Farah Salsabil

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Manfaat Keyword untuk Artikel

2 tahun yang lalu - By Farah Salsabil

Keyword atau kata kunci merupakan pembahasan utama atau topik pada sebuah artikel. Misalnya, ada website yang menggunakan kata kunci "kursus bahasa inggris" untuk dijadikan konten, maka pembahasnya pasti seputa kursus bahasa inggris baik online maupun offline. Lebih lanjut, biasanya konten yang membidik kata "kursus bahasa inggris" biasanya akan menyasar kepada orang-orang yang tertarik untuk belajar bahasa inggris secara insentif atau berbayar. Ini merupakan pengertian umum dari keyword. Keyword memiliki beberapa jenis dan manfaat. Untuk nemgetahuiyna, yuk kita simak!

Baca Juga Cara Belajar SEO, Blogger Pemula Wajib Tahu!

KEYWORD BERDASARKAN JENISNYA

Keyword memiliki banyak macam. Pada umumnya, keyword terdiri dari dua jenis yakni keyword Informatif / Informasi dan keyword Transaksi / Jual Beli. Kedua jenis keyword ini memiliki Maksud dan tujuan yang sangat berbeda.

Keyword Informatif/informasi

  1. Keyword ini biasanya diawali dengan kata cara, tutorial, tips, harga, dan belajar. Contohnya yaitu tutorial Adobe Premier, belajar SEO, harga smartphone terbaru, dan sebagainya. Keyword informasi menjadi jenis keyword yang memiliki topk pembahasan bersifat informatif. Tujuan keyword informatif adalah untuk memberi solusi para pembaca. Apabila kamu memaksakan konten dengan keyword informasi untuk menjual suatu produk maka hasilnya tidak akan optimal karena orang hanya mencari informasi bukan untuk mencari kebutuhan produk.


Keyword transaksi/jual beli

  1. Keyword ini biasanya diawali dengan kata jual, sewa, pelatihan, beli, private, atau kursus berbayar. Contoh yaitu jual laptop, sewa mobil, pelatihan SEO, kursus bahasa Inggris, dan sebagainya. Keyword transaksi bertujuan untuk jual beli sehingga lebih perpotensi untuk meningkatkan penjualan produk. Orang yang mengetikkan keyword pada mesin pencarian adalah mereka yang sudah siap untuk membayar suatu produk atau jasa yang mereka butuhkan.


MANFAAT KEYWORD

  1. Salah satu faktor mesin pencari melakukan pemeringkatan website adalah keyword atau kata kunci. Keyword sangat bermanfaat untuk pembuatan konten artkel kamu. Pondasi untuk membuat konten artikel adalah keyword. Tanpa ada kata kunci, maka konten kamu sulit dicari karena fokus dan tujuannya tidak jelas. Sebaliknya, apabila konten artikel kamu mengandung kata kunci dan isinya berkualitas, kemungkinan besar konten kamu akan ditampilkan google di halaman pertama dalam pencarian. Jadi, dengan menggunakan keyword kamu bisa menyasar konten artikel kamu kepada target sasaran yang sesuai sehingga tujuan pembuatan artikel kamu akan tercapai.
  2. Nah, untuk itu gunakanlah keyword yang baik untuk artikelmu ya! Apabila kamu tertarik untuk mempelajari keyword lebih lanjut,


yuk gabung bersama Campus Digital!


Hubungi Kami