Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#blog #wabsite #seo #jenisseo #konsepdigitalmarketing

Manfaat Membuat Blog Bagi Pelajar

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Blog merupakan salah satu platform yang memiliki banyak manfaat bagi siapapun. Selain blog bisa digunakan untuk bisnis, namun blog juga bisa dimanfaatkan oleh pelajar. Berikut ini beberepa manfaat blog bagi para pelajar.

Baca juga mengenai 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Blogging.

Manfaat Membuat Blog Bagi Pelajar

[caption id="attachment_7272" align="alignnone" width="1500"] Kelebihan Menulis Blog[/caption]

Memperkaya metode belajar

metode belajar yang biasanya dipakai oleh guru yaitu memberikan materi kepada muridnya. Akan tetapi, hal tersebut membuat murid cukup bosan dengan metode tersebut. Maka dari itu, bisa memanfaatkan blog untuk berbagai metode belajarnya agar lebih seru dan kreatif.

Melatih keterampilan menulis

Dengan membuat blog akan meningkatkan kemampuan yaitu menulis. Karena dengan membuat blog akan menghasilkan sebuah konten yang menarik dan informatif. Dikarenakan masih banyak orang yang kurang terampil dalam menulis. Hal tersebut sebabnya karena tidak terbiasa menulis. Untuk bisa handal menulis cukup mempunyai semangat dan latihan terus-menerus. Dengan blog tersebut seseorang juga bisa mencurahkan isi hatinya dan mengekspresikan perasaannya melewati tulisan.

Internet positif

Pastinya pada usia muda rasa ingin tahu dan ingin mencoba sangat tinggi. Oleh karena itu, internet sebagai sumber informasi utama pada zaman serba teknologi saat ini. Dari blog kita bisa mencari dan membagikan kepada orang lain informasi yang bermanfaat. Maka dari itu, juga bisa menambah relasi untuk saling berkomunikasi atau bertukar pendapat. Hal tersebut menjadi sebuah kegiatan yang positif dan berguna untuk saling bersosialisasi.

Menumbuhkan kreatifitas baru

dalam membuat blog pastinya perlu memperhatikan kualitas dari konten yang telah dibuat. Maka dari itu, harus membuat konten yang kreatif dan informatif agar dapat menarik perhatian para pengunjung. Dengan membuat artikel sebanyak mungkin, maka akan semakin terbiasa lebih kreatif untuk dapat mengemabngkan ide atau inovasi.

Sebagai media publikasi

Dengan mempulikasikan hasil karya berupa artikel dari pelajar. Maka secara tidak langsung akan membawa dampak baik bagi sekolahan tersebut.

Memperluas pergaulan

Seorang pelajar menajdi blogger akan berpeluang besar bergaul dengan sesama para blogger lainnya. Dengan itu akan mempunyai lebih banyak teman yang bisa saling bertukar informasi atau bersilahturahmi.

Nah itulah beberapa manfaat blog yang bisa bermanfaat bagi para pelajar. Karena blog sangat bermanfaat bagi siapapun dan kapanpun. Untuk yang ingin mengetahui mengenai website atau lainnya bisa mengunjungi Campus Digital.

 

Hubungi Kami