Farhan Azzahra

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Manfaat Riset Kata Kunci

2 tahun yang lalu - By Farhan Azzahra

Pentingnya Kata Kunci

Kata kunci sangat penting dalam membuat sebuah tulisan terutama untuk para penulis website ataupun blog. Pengertian dari keyword adalah suatu rangkaian kata dalam menemukan web yang sesuai dengan apa yang sedang kita butuhkan. Tujuan dari riset keyword adalah untuk menemukan kata kunci yang banyak orang cari di Google, tentunya sesuai dengan website penulis.

Peran suatu kata kunci dalam pembuatan sebuah artikel sangat berguna untuk menjadi rujukan bagi search engine[/caption]

Menemukan Kata Kunci

Karena itu, kita harus menemukan keyword yang berhubungan dengan website yang sedang kita jalani. Lalu, mempertimbangkan kata kunci potensial yang akan dicari oleh calon konsumen dan melihat persaingan keyword yang ada di mesin pencari. Maka dari itu, sebelum menulis akan menjadi penting untuk bisa melakukan riset keyword terlebih dahulu. Namun, dalam melakukan langkah ini kita memerlukan sebuah kemampuan dan teknik yang tepat. Salah satu caranya adalah dari kombinasi Google Suggestions, Google Related, Ubersuggest dan Google Keyword Toll.

Manfaat Riset Kata Kunci

Adapun manfaat dari melakukan riset keyword terlebih dahulu adalah yang pertama, dapat menemukan ide konten dengan mudah. Ketika kita mendapatkan keyword yang tepat maka itu dapat menjadi sebuah konten yang menarik karena memang sedang menjadi tren. Yang kedua, dengan melakukan riset, maka kita akan mengetahui apa yang sedang menjadi tren sehingga dengan sendirinya kita akan mengetahui pola yang akan menjadi tren berikutnya. Dari langkah ini tentunya akan membuat segala pekerjaan dapat lebih terstruktur dan terencana.

Yang ketiga, dengan melakukan riset maka, para SEO ataupun penulis dapat menemukan kata kunci yang popular untuk bisa membuat website atau blog mereka berada di peringkat teratas di halaman pencarian Google. Langkah ini juga akan mendatangkan banyak pengunjung serta mendorong adanya iklan di website. Selain, itu hal ini juga bisa berdampak pula pada peningkatan penjualan. Manfaat yang terakhir adalah sebagai penulis website atau blog, kita dapat menjadi penulis yang dapat menjawab segala kebutuhan si pembaca karena kita membuat tulisan yang memang dicari oleh si pembaca.

Untuk bisa mengikuti pelatihan silahkan kunjungi Campus Digital 

Hubungi Kami