Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website #digitalmarketing

Manfaat Website bagi Perusahaan Pariwisata

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Sektor pariwisata merupakan salah satu bidang profesi yang paling populer di Indonesia. Sebelum pandemi COVID-19 melanda, perusahaan yang bergerak di dalam bidang tour and travel menjamur di mana-mana. Saking populernya, para pemilik perusahaan pariwisata banyak yang tidak membuat website untuk mencari popularitas padahal memiliki banyak manfaat. Memang apa saja gunanya? Di sini, kita akan membahas manfaat website bagi perusahaan pariwisata lebih lanjut!

Baca juga WordPress Solusi Pembuatan Website Toko Online

Menambah Daya Saing

Menimbang fakta bahwa perusahaan di bidang pariwisata banyak berdiri di Indonesia, maka seharusnya itu menjadi alasan mengapa bisnis-bisnis yang ada harus bersaing ketat. Untuk menarik perhatian para pelanggan, para pemilik usaha pariwisata harus memudahkan akses pelanggan ke jasa mereka. Dengan membuat situs web, tentunya para pelanggan akan memandang bahwa usaha pariwisata tersebut memiliki nilai lebih. Apalagi jika tampilan situs web sibuat semenarik mungkin, maka pelanggan akan semakin tertarik untuk menggunakan jasa yang ada. Dengan ini, usaha pariwisata yang memiliki situs web dapat memiliki elemen tambahan untuk bersaing dengan usaha lainnya.

Mempermudah Transaksi

Tentu saja transaksi yang ada di dunia pariwisata bukanlah sesuatu yang mudah karena melibatkan harga dengan nominal yang tinggi untuk pelayanannya. Penyebabnya tentu saja, berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata bukanlah sesuatu yang murah. Alhasil, para pelanggan harus repot-repot menghitung lembaran uang yang mereka keluarkan untuk liburan. Untuk memudahkan sistem transaksi, para pemilik usaha dapat mengalihkan kegiatan transaksi dengan bantuan website yang mereka miliki. Alurnya mudah saja, para pelanggan dapat memesan paket liburannya dari web lalu membayar di tempat yang sama. Dengan begini, para pelanggan tak perlu repot lagi untuk memesan paket dan membayar pesanan mereka.

Pusat Kegiatan Pelanggan

Selain bertransaksi, para pelanggan juga dapat menikmati akses menggunakan web perusahaan pariwisata selama kegiatan liburan mereka berlangsung. Pemilik usaha bisa menyediakan portal informasi untuk kegiatan liburan yang dapat diakses selama kegiatan berlangsung. Portal informasi dapat berisi rekomendasi tempat wisata di dalam destinasi, peraturan yang harus para pelanggan taati, serta klaim-klaim benefit yang perusahaan tawarkan. Para pelanggan pun dapat membuat testimoni dari pengalaman mereka selama menggunakan jasa perusahaan tersebut. Testimoni mereka dapat menjadi sarana para pelanggan untuk menyampaikan kritik dan saran mereka pada

Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami