Raevita Andriessa

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace #website

Manfaat Website Menurut Ahli dan Pengertiannya

1 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Website merupakan salah satu teknologi yang paling poluler di era digital ini, di mana kita nyaris selalu membutuhkannya. Tetapi, masih banyak yang belum mengerti dasar-dasar dari pengertian website itu sendiri. Di dalam artikel ini, kita akan merangkum mengenai pengertian website menurut ahli dan manfaat yang bisa kita dapat. Yuk, mari kita bahas mengenai manfaat website dan pengertiannya menurut ahli!

Baca juga Manfaat Website Bagi Sekolah di Masa Pandemi

Website Menurut Ahli

  • Menurut Rohi Abdullah dalam bukunya yang berjudul "Web Programing is Easy" yang terbit tahun 2015, website adalah kumpulan halaman web. Selain itu, webpage tersebut terdiri atas sejumlah laman yang bersubstansi informasi berbentuk data digital yang dapat pengguna internet akses melalui mesin pencarian di dalam internet.
  • Di dalam buku yang berjudul "Membuat Homepage Interaktif" yang merupakan karya ahli website Gregorius Agung di tahun 2000, definisi dasar website adalah sekelompok halaman di dalam web yang saling terkait dan terhubung dengan halaman utama yang bernama homepage.
  • Seorang ahli lain berpendapat bahwa website merupakan kompilasi dari beberapa webpage. Selanjutnya halaman web tersebut terpublikasi di dalam internet dan memiliki URL (Uniform Resource Locator) untuk mempermudah akses oleh para pengunjung dunia maya. Definisi ini disampaikan oleh Muhammad Rudyanto Arief di dalam bukunya yang berjudul "Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan. MySQL" yang terbit di tahun 2011.
  • Menurut Bintu Humairah Bekti, situs web merupakan sekumpulan webpage yang berfungsi untuk memuat segala jenis informasi berupa teks, gambar, animasi, suara, dan atau bahkan kombinasi dari semua elemen ini. Pernyataan ini telah tertera di karyanya berjudul "Mahir Membuat Website dengan Adobe. Dreamweaver CS6, CSS dan JQuery" yang terbit di tahun 2015.

Manfaat Website

  1. Membuat personal branding untuk membuat dampak baik untuk produk dari sebuah bisnis. Jika sudah mulai terbentuk, maka pelanggan akan lebih mudah untuk mendapat pengetahuan mengenai produk dan berujung melakukan transaksi.
  2. Media deskripsi produk dan/atau jasa suatu perusahaan. Dengan hadirnya situs web di perusahaan, maka biaya untuk promosi akan berkurang jauh dan perusahaan dapat memperbaiki dan mengoptimasi situs web untuk kelancaran bisnis. Akan lebih lancar untuk menaikkan peringkat situs anda dalam mesin pencarian jika melakukan optimasi pada SEO.
  3. Sebagai pusat beredarnya informasi terkait terbitnya berita, artikel, dan bacaan jenis lainnya. Informasi mengenai apa yang sedang terjadi di seluruh dunia dapat tersedia di hanya satu situs web saja. Sehingga, saat ini media konvensional seperti koran, televisi, majalah, dan tabloid pun sudah tergeser dengan munculnya keberadaan situs web di masyarakat. 

Yok kunjungi dan Daftar di Campus Digital

Hubungi Kami