krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Masuk FYP TikTok 2021, Begini Caranya!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Susah masuk FYP? Coba cara ini![/caption]

Para pengguna TikTok tentunya ingin sekali kontennya masuk FYP (For You Page) agar bisa mendapatkan followers, likes, comment dan views. Dengan begitu, maka konten yang masuk fyp berpotensi viral dan trending. TikTok sendiri menjadi platform untuk mengekspresikan diri kita dan saling berbagi video. Sehingga TikTok memfasilitasi bagi orang-orang yang kreatif.

Para pengguna TikTok dapat membuat berbagai konten dengan tema yang berbeda-beda. Tidak hanya sekedar kreatif saja namun bisa menjadi viral dan trending maka tak heran banyak pengguna yang ingin masuk fyp. Lantas bagaimana caranya masuk fyp? Simak informasi berikut!

Cara Masuk FYP 2021!

Buat kamu yang ingin masuk FYP, ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

Menaikkan Engagement Akun Dengan Konten Menarik

Hal pertama agar akun TikTok kamu bisa viral itu dengan menaikkan engagement akun kamu dengan membuat konten yang menarik, kreatif dan memiliki ciri khas sehingga dapat diterima oleh audiens. Kamu boleh mencontek beberapa konten yang sebelumnya namun kamu jangan asal jiplak ya! Kembangkan lagi sehingga kamu kreatif

Caption Menarik

Ketika kamu menunggah konten, pastikan membuat konten yang bagus dan sesuai dengan konten kamu. Dengan caption ini kamu bisa berinteraksi dengan audiens lain, misalkan caption yang kamu buat seperti pertanyaan, polling, atau memberikan informasi. Tips membuat caption adalah caption yang membuat audiens kepo, karena dengan hal tersebut para audiens pasti akan menonton konten kamu sampai habis

Tambahkan #Hashtag

Langkah selanjutnya masuk fyp itu dengan menambahkan hashtag bukan hanya caption saja ya. Hashtag di TikTok juga sering berganti-ganti sehingga kamu harus up to date ya!. Contoh hashtag yang bisa kamu gunakan adalah #fyp #foryoupage #belajarbersamasama #beranda dan sebagainya. Dengan penggunaan hashtag ini bisa menaikkan engagement akun kamu loh!

Tambahkan Musik Yang Sedang Trending

Tidak asik sepertinya kalau konten tanpa ditambah music, kecuali konten kamu berbentuk voice saja. Music yang kamu pilih usahakan yang sedang trending ya! Agar audiens tidak asing dengan music yang kamu pakai. Lagoritma TikTok itu akan membaca postingan kamu dan menawarkan ke audiens sehigga menjadi peluang konten kamu viral dan trending

Perhatikan Waktu Pengunggahan Konten

Kamu bisa mengatur jadwal untuk mengunggah konten kamu agar konsisten. Perhatikan waktu juga, misalkan kamu bisa unggah konten pada waktu 12.00-13.00 di siang hari, 16.00 di sore hari, dan 19.00-23.00 di malam hari. Waktu tersebut, rata-rata para audiens sedang membuka aplikasi TikTok.

Berinteraksi Dengan Pengguna Lain

Kamu bisa meninggalkan coment di konten orang lain atau kamu harus rajin membalas comment di konten kamu. Hal tersebut supaya audiens bisa mengingat akun kita, dan pandangan terhadap kita yang humble juga. Selain itu bisa berpartisipasi dalam live streaming audiens lain atau melakukan stitch video audiens lain.

Ikut Challenge!

TikTok adalah sarangnya challenge. Setiap minggunya, kadang challenge berubah-ubah. Nah ini kesempatan kamu untuk ikut challenge agar bisa masuk fyp. Tidak usah malu-malu dan jaim, kalau merasa malu sendirian bisa kamu mengajak teman-teman kamu agar lebih rame.

Mengaktifkan Amplifi TikTok

Kamu bisa mengaktifkan fitur amplify TikTok ya agar bisa masuk fyp. Fitur ini akan meningkatkan like, view, dan followers sehingga video kamu bisa masuk fyp. Jadi, cobalah kamu mengaktifkannya.

Melakukan Kolaborasi

Walaupun akun kamu masih tergolong baru, banyak-banyaklah kolaborasi dengan teman kamuya. Karena bisa saja engagement akun TikTok teman kamu lebih besar dan jangan lupa sertakan username kalian di caption konten TikTok ya!

Itulah beberapa cara agar bisa masuk fyp di TikTok, jangan lupa untuk mencobanya!

Untuk informasi lainnya kunjungi Campus Digital.

Hubungi Kami