Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Mau Jualan Online di Twitter? Bisa banget

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Jika kalian berpikir twitter hanya bisa di gunakan untuk melihat informasi terkini dan hanya membuat cuitan. Kalian salah loh gais.. Ternyata media sosial juga dapat di gunakan untuk menghasilkan pundi-pundi uang, gimana sih caranya? Caranya Kamu bisa jualan online di Twitter.

Caranya kamu bisa jualan di Twitter, kamu dapat meng-upload barang yang kamu jual di Twitter, dan jangan lupa gunakan caption seperlunya dan foto produk yang bagus. Agar para pengguna twitter banyak yang tertarik dengan produk jualan kamu.

Sebelum itu kamu harus membuat akun khusus untuk jualan dan bukan untuk kamu pakai pribadi, Karena agar terlihat lebih profesional kamu harus bisa membuat akun khusus toko kamu.

Baca juga Media Sosial vs Website dalam Dunia Digital Marketing

Tahap-tahap membuat akun twitter jualan

1. Pertama silahkan kamu buka website atau aplikasi Twitter di handphone kamu.

2. Klik buat akun, silahkan buat username twitter berdasarkan nama toko kamu, lalu masukan nomor hp/email dan buat kata sandi, lalu klik verifikasi dan masukan kode verifikasi yang telah di kirimkan ke email atau nomor telepon kamu.

3. Jika akun telah selesai di buat, tahapan yang harus kamu lakukan adalah dengan melengkapi akun toko kamu.

4. Silahkan tambahkan foto profil toko kamu dengan logo toko kamu. Buatlah logo yang unik dan menarik agar membuat orang penasaran.

5. Setelah akun kamu telah di buat dan telah lengkap. Silahkan siapkan foto-foto produk yang ingin kamu upload di twitter. Jangan lupa mengedit dahulu foto yang kamu ingin upload agar lebih menarik. Dan jangan lupa gunakan resolusi yang tinggi.

6. Pada foto produk jangan lupa sisipkan harga,agar lebih efisien dan calon pembeli tidak perlu menanyakan harga lagi.

7. Silahkan mulai membuat tweet, pilihlah foto-foto yang telah kamu siapkan tadi dan jangan lupa gunakan caption yang singkat padat dan jelas. Karena keterbatasan dalam membuat caption maka di anjurkan untuk sejelas mungkin.

8. Kamu juga dapat menggunakan hastag yang sesuai misalnya #jualanonline #jualanku dll. Hal tersebut akan lebih berpengaruh pada jumlah orang yang melihat postingan kamu.

9. Jika followers kamu masih sedikit kamu juga dapat bergabung dalam obrolan terkini.

10. Kamu juga dapat mengadakan giveaway, hal tersebut sangat berpengaruh untuk menambah followers twitter toko kamu.

Sekian tahap-tahap untuk membuat akun twitter jualan semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

 

Hubungi Kami