Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #trik & tips #marketplace

Media Digital Marketing yang Paling Populer!

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

Dalam Digital Marketing, media untuk publikasi memang ada bermacam-macam. Tetapi apa yang saat ini sedang populer dan sering para ahli pakai?[/caption]Tentunya di dalam dunia Digital Marketing, para perusahaan haruslah dapat memanfaatkan media-media yang ada untuk memasarkan produk. Saat ini, sudah banyak tersedia media-media yang dapat mereka manfaatkan sebagai channel untuk Digital Marketing. Namun, di antara banyaknya media, terdapat tempat-tempat favorit para Digital Marketer sebagai sarana pemasaran produk. Artikel ini akan merangkum media Digital Marketing yang paling populer untuk alat pemasaran produk.

Baca juga Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Miliki

Instagram

Kita semua telah mengenal Instagram sebagai salah satu dari media yang paling populer di dunia. Jumlah pengguna aktif Instagram di seluruh dunia telah mencapai 91,77 juta jiwa per Juli 2021. Mayoritasnya sebesar 36,4% di antara 91,77 juta pengguna tersebut merupakan berada di kelompok usia 18-24 tahun. Dengan data statistik yang mendukung inilah para Digital Marketer berani untuk melakukan eksekusi mereka di Instagram. Dengan banyaknya anak-anak muda yang aktif di sana dan karakteristik platform yang interaktif, jumlah traffic pun juga akan naik.

Facebook

Facebook menduduki peringkat kedua sebagai media sosial yang paling banyak digunakan setelah Youtube. Data menunjukkan bahwa hingga akhir Maret 2021, telah tercatat bahwa pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai 175,3 juta jiwa. Angka ini setara dengan lebih dari setengah dari populasi penduduk Indonesia, yaitu 63% dari total 276,36 juta jiwa. 82% pengguna internet pun telah terbukti memiliki akun Facebook aktif. Sebagai salah satu dari pelopor jejaring sosial, Facebook masih menjadi media favorit para Digital Marketer. Fiturnya yang memungkinkan para kreator menulis dengan kata-kata yang panjang menjadi salah satu fitur yang membedakannya dari media lain.

Website

Masing-masing bisnis yang ada di zaman sekarang wajib memiliki situs web. Tujuannya adalah situs web ini dapat mereka jadikan sebagai portal informasi utama mengenai perusahaan dan produk mereka. Situs web juga dapat menjadi salah satu ruang bagi para perusahaan di luar sana untuk membuat representasi dari image brand. Para Digital Marketer dapat mengatur situs web mereka sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik di mata audiens. Situs web dari sebuah perusahaan juga dapat memuat artikel-artikel blog yang dapat memperluas insight audiens mengenai profil brand dan perusahaan.

Sebetulnya masih banyak lagi media-media yang dapat menjadi alat di dalam kegiatan Digital Marketing. Semakin banyak media yang menjadi tempat untuk memasarkan produk, maka akan semakin besar kesempatan perusahaan dan brand untuk mendapat exposure yang maksimal. Ingin belajar cara mengelola media sosial dan alat-alat lainnya untuk Digital Marketing? Gabung bersama Campus Digital yuk!

 

Hubungi Kami