krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #wabsite #konsepdigitalmarketing #seo

Media Pemasaran TikTok Bagus, Mengapa?

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

[caption id="attachment_10109" align="alignnone" width="343"] Alasan mengapa TikTok menjadi media pemasaran produk yang bagus![/caption]

TikTok muncul di tahun 2017 yang merupakan aplikasi video music berdurasi pendek sekitar 15 detik sampai 3 menit. Walaupun banyak sekali orang menggunakan aplikasi ini sekedar media untuk menghibur diri namun sekarang ini sudah maju bahkan menjadi media pemasaran yang bagus.

Sebagian orang berfikir mengapa TikTok menjadi media pemasaran yang bagus? Hal tersebut karena TikTok memiliki banyak penggunanya sekitar 1 milyar, memiliki banyak fitur yang dapat kita semua gunakan, dan terdapat beberapa metode untuk melakukan promosi di TikTok

Berikut alasan TikTok menjadi media pemasaran yang bagus

Memiliki pengguna aktif yang banyak

Sampai saat ini, perkiraan jumlah akun aktif TikTok kurang lebih 1 milyar dan memang kebanyakan dari pengguna TikTok ini bertujuan untuk membuat konten. Alas an itulah yang membuat TikTok berbeda dengan aplikasi lainnya dimana pada platform lain tidak mendorong para penggunanya untuk mengashilkan konten. Dari tahun ke tahun pengguna aktif TikTok akan terus bertambah buktinya sendiri yang awalnya 500 juta sekarang menjadi 1 milyar.

Lebih dari 40% pengguna TikTok adalah Remaja

TikTok menjadi wadah untuk melakukan promosi, hal tersebut karena lebih dari 40% jumlah penggunanya adalah remaja. Seperti yang telah kita ketahui bahwa remaja seringkali memiliki banyak kemauan seperti membeli beberapa barang. Terutama untuk gaya hidup, para remaja pasti menjadi salah satu konsumen terbesar. Barang-barang tersebut bisa mempromosikannya melalui TikTok.

Penggunaan fitur yang mudah

Mungkin seringkali dalam membuat konten itu harus memiliki keterampilan editing dan tidak semua orang dapat melakukannya. Namun di TikTok ini tidak menjadi masalah karena memang fiturnya mudah dalam penggunannya sehingga untuk kamu yang ingin promosi dengan konten kreatif bisa menggunakan fitur tersebut seperti menambahkan audio, music, efek, filter, text, dan sebagainya.

Banyak sekali influencer di TikTok

Dengan banyaknya influencer yang menggunakan TikTok maka sangat menguntungkan sekali bagi pebisnis untuk melakukan endorse. Apabila suatu platform memiliki banyak influencer maka otomatis fanbase dari influencer tersebut juga akan terpengaruh untuk bermain Tiktok. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk memviralkan produk kamu.

Konten TikTok relative lebih sering di-share

Banyak sekali konten TikTok dan mudah untuk di-share. Hal tersebut bisa menguntungkan karena dengan banyaknya konten kamu di-share maka akan meningkatkan engagement akun kamu sehingga konten kamu akan masuk FYP dan viral. Nah maka dari itu, kamu harus benar-benar niat dalam membuat konten sekreatif mungkin.

Itulah beberapa alasan mengapa TikTok bagus sebagai wadah promosi produk kamu.

Untuk informasi lainnya kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami