Rizky Dwi

Kontributor

1 tahun yang lalu


# marketplace #instagram

Membuat Feed Jualan di Instagram yang Menarik Pembeli

1 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Feed jualan Anda di instagram berantakan? Jika iya, maka Anda harus mulai memikirkan untuk membuat feed instagram yang lebih menarik. Hal ini penting sebab bila feed Anda menarik, calon konsumen akan lebih melirik produk yang Anda tawarkan.

Tetapi membuat feed instagram yang menarik memang bukanlah hal mudah. Tak jarang perkara ini menyulitkan banyak orang yang baru saja memasuki dunia digital marketing.

Bila Anda merupakan seorang pemula tetapi telah memiliki keinginan besar untuk memaksimalkan penjualan Anda di instagram, tak ada salahnya untuk mulai belajar membuat feed instagram yang menarik agar dilirik pembeli.

Berikut beberapa langkah awal yang dapat Anda lakukan untuk membuat feed jualan di instagram agar menjadi lebih menarik.

1. Menentukan ide bisnis

Maksud dari ide bisnis di sini adalah Anda harus menentukan bagaimana pembawaan atau citra produk yang hendak Anda sampaikan dalam setiap postingan. Misalkan, apabila Anda berjualan tanaman hias, maka Anda harus menentukan apakah brand yang Anda tawarkan itu berperan sebagai sosok "teman" yang kerap menghibur orang saat sedang bosan, atau sebagai sosok "guru" yang memberikan tips hidup selaras dengan alam. Jika Anda sudah menentukan identitas dan karakteristik dari produk yang Anda jual, maka selanjutnya Anda akan lebih mudah untuk membuat feed yang menarik.

Baca juga: Skill Digital Marketing Suatu Keharusan di Era Digital

2. Menentukan tema berdasarkan warna

Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan tema warna yang ingin Anda gunakan dalam feed. Untuk mendapatkan inspirasi tema warna feed instagram yang menarik, Anda dapat mencarinya di situs atau aplikasi seperti pinterest. Jika sudah menentukan tema warna, lantas selanjutnya Anda harus konsisten menggunakan wanra itu di setiap postingan. Misalkan Anda memilih tema warna biru, maka seterusnya Anda wajib mengunggah postingan dengan nuansa warna biru. Dengan demikian, feed instagram Anda akan jauh lebih menarik dan dapat mengundang banyak calon pembeli.

3. Membuat jadwal posting konten

Content planning atau yang biasa orang sebut sebagai menjadwalkan konten adalah hal penting untuk menjaga agar susunan feed instagram Anda tetap menarik. Dengan menyusul jadwal konten yang akan Anda posting, Anda akan memiliki bayangan terkait bagaimana feed instagram yang hendak Anda buat selanjutnya. Selain itu, hal ini juga dapat meminimalisir postingan yang bisa saja Anda unggah secara random.

Begitulah langkah awal yang patut Anda coba untuk membuat feed jualan di instagram yang dapat menarik pembeli. Sebenarnya yang perlu Anda lakukan untuk menciptakan feed instagram yang menarik adalah dengan berani mencoba dan terus belajar. Bila Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, mari bergabunglah bersama Campus Digital.


Hubungi Kami