Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

Mempelajari Facebook Ads agar Bisnis Sukses!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Beriklan melalui Facebook Ads untuk bisnis bukan hal yang mudah dan cukup rumit untuk Anda lakukan. Banyak hal yang harus Anda pelajari agar iklan yang Anda buat berjalan sesuai arah dan sukses. Bukan hanya mengenai periklanan saja, namun banyak hal, seperti meriset produk atau layanan, mengidentifikasi pemasaran, memahami audiens, dan sebagainya. Selain itu, juga harus menentukan perencanaan konten agar tertata rapih serta copywriting yang benar.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips cepat belajar Facebook Ads bagi pemula.

Baca juga: Cara Beriklan di Facebook Ads bagi Pebisnis Pemula

1. Mengidentifikasi Tujuan Iklan

Manfaat dari mendefinisikan tujuan iklan, yaitu agar Anda memahami target iklan dalam belajar Facebook Ads. Oleh sebab itu, tujuan dari menjalankan iklan sangat diharapkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Ketika Anda berniat untuk memulai menjalankan iklan, Anda harus paham betul mengenai tujuan dari iklan yang akan Anda pasarkan. Apakah ingin meningkatkan penjualan saja atau bahkan memperbanyak interaksi dari para audiens.

2. Sesuaikan Iklan dengan yang Anda Inginkan

Menjalankan iklan di setiap produk atau layanan, tentunya suatu konsep akan berbeda-beda. Memahami kebutuhan iklan yang dibuat akan memudahkan suatu keberhasilan. Facebook Ads memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berbagai hal, seperti copywriting, konten gambar, video, dan ada juga yang berfokus pada landing page. Hal itu terjadi, agar Anda dapat menentukan iklan, seperti mulai dari tata letak serta sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

3. Tentukan Audiens yang Tepat

Menentukan audiens merupakan suatu hal yang paling utama untuk Anda lakukan. Anda harus melakukan suatu riset terhadap kelompok audiens yang berpotensi cocok dan relevan dengan produk atau layanan Anda. Facebook Ads memiliki fitur yang dapat mencari target audiens secara spesifik. Carilah target audiens yang memiliki ketertarikan atau yang berkaitan dengan produk serta layanan yang akan Anda promosikan.

4. Tes dan Analisis

Lakukan tes dan analisis, apabila Anda telah menjalankan seluruh hal di atas. Dengan melakukan ini, Anda akan mengetahui hasil dari iklan yang Anda buat. Poin ini sangat penting, karena Anda dapat memperbaiki mengenai kekurangan sehingga iklan yang Anda jalankan ke depannya akan jauh lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjutnya kunjungi Campusdigital



Hubungi Kami