Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #bisnis

Memulai Bisnis di Bangku sekolah, Kenapa Tidak?

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Memulai Bisnis di Bangku sekolah, Kenapa Tidak?

Usia remaja merupakan fase di mana seseorang memiliki banyak kesempatan untuk belajar. Kemampuan berpikir kreatif dengan antusias yang tinggi terhadap hal-hal baru tentu menjadi bekal besar untuk berekspresi dengan diri mereka masing-masing. Terlepas dari kewajiban belajar, tidak menutup kemungkinan apabila murid di bangku sekolah mulai belajar untuk menekuni dunia bisnis. Tentunya berangkat dari hal-hal yang sederhana terlebih dahulu.

Bergantung kepada orang tua dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-sehari merupakan hak yang sewajarnya diterima oleh seorang anak di usia remaja. Namun memilih untuk menjadi mandiri sejak usia remaja merupakan pilihan yang mungkin tidak akan pernah membuat mereka menyesal nantinya. Semua kembali ke pribadi masing-masing tentang bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan yang banyak datang di usia muda.

Mencoba hidup mandiri sejak usia remaja bisa berangkat dari hal-hal sederhana seperti melakukan bisnis kecil-kecilan. Tidak perlu memprioritaskan seberapa besar untung yang akan kalian dapat. Namun lebih kepada belajar tentang bagaimana ilmu berdagang, bertransaksi dan mengatur keuangan yang mana akan sangat berguna di masa depan. Memulai hal ini bisa berawal dari lingkup kecil seperti kepada sesama teman di sekolah atau tetangga sekitar. Berikut beberapa jenis bisnis di bangku sekolah yang menarik untu kalian coba!

Bisnis Mudah dan Sederhana untuk Pelajar

Mengingat kewajiban utama murid adalah belajar, maka opsi untuk memulai bisnis adalah pilihan kesekian yang boleh dicoba jika seseorang mau. Semua berangkat dari hal kecil dan sederhana. Seorang pelajar dalam usia belasan bisa mencoba menghasilkan uang sendiri, paling tidak untuk uang saku mereka sehari-hari. Rekomendasi bisnis mudah yang bisa murid coba lakukan antara lain berjualan pulsa, paket internet, hingga akun layanan streaming musik dan film seperti yang ramai belakangan ini. Mengingat pasar yang mereka jangkau masih kecil, maka rekomendasi berjualan seperti yang tertulis di atas merupakan pilihan yang tepat. Selain itu juga dengan melihat fakta bahwa banyak siswa yang butuh, maka akan lebih mudah menawarkannya ke sesama teman sekolah. Hanya dengan berbekalkan handphone, pilihan bisnis tersebut bisa berjalan dengan mudah tanpa menganggu kegiatan akademik siswa.

Baca juga Bimbingan Membuat Bisnis Online. Simak Yuk !

Bisnis Menguntungkan di Bangku sekolah

Keberhasilan seorang siswa dalam melakukan bisnis kecil-kecilan, biasanya akan membuat mereka lebih semangat lagi untuk mencoba hal yang lebih besar dan berdampak lebih. Satu dari banyak saran seperti membuka online shop adalah pilihan yang memungkinkan untuk dilakukan oleh seorang pelajar. Keseharian seorang siswa yang mayoritas tentang penggunaan gadget tentu akan sangat membantu apabila mereka ingin membuka toko online mereka sendiri. Terlebih sekarang banyak aplikasi sosial media mendukung yang memungkinkan mereka untuk memasarkan jualannya dalam target pasar yang lebih luas. Beberapa pilihan produk yang bisa mereka jual antara lain seperti alat tulis, aksesoris, kerudung, skincare, hingga pernak pernik handphone. Dengan pilihan produk yang variatif dan jangkauan pemasaran yang lebih luas, tentu keuntungan yang mengalir juga akan lebih besar.

Jika ingin mengenal lebih dunia digital cek saja di website Campusdigital

Hubungi Kami