Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #facebook

Mencoba Marketplace Facebook sebagai Lahan Baru untuk Berjualan

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Perkembangan teknologi dan komunikasi membawa banyak kemudahan dalam kepentingan bisnis. Salah satunya adalah semakin banyaknya aplikasi yang bisa menjadi layanan untuk berjualan. Layanan berjualan yang mayoritas kini berbasis digital membawa banyak perubahan ke arah lebih baik. Seperti mampu mengunggah dan menyampaikan informasi dengan cepat, mendukung penggunaan gambar atau video sebagai penunjang materi promosi dan pasti sangat mudah diakses. Setelah mengetahui apa itu Facebook marketplace, artikel ini akan mengulas bagaimana layanan aplikasi ini menjadi lahan baru untuk berjualan.

Seperti yang pernah tertulis sebelumnya, Facebook marketplace menjadi salah satu layanan yang bermanfaat untuk berjualan online. Untuk bisa mengakses marketplace, tentu seorang pelaku bisnis harus memiliki dan log in ke akun Facebook terlebih dahulu. Dari situ, mereka akan mendapat akses untuk membuka fitur marketplace.

Sebelum mencoba mengunggah produk jualan di marketplace, coba pahamilah dulu bagaimana marketplace bekerja. Termasuk cari tahu juga tentang fitur-fitur yang bisa kalian gunakan di dalamnya. Melihat beberapa postingan penjual lain juga mampu membuat kalian tahu bagaimana fungsi marketplace pada umumnya. Singkatnya, marketplace membantu penjual untuk memposting, mempromosikan dan melakukan transaksi antara penjual dan pembeli dengan cara yang sangat mudah.

Cara Berjualan Mudah di Marketplace Facebook

Sangat mudah. Itulah yang mungkin banyak orang rasakan dalam memanfaatkan fasilitas marketplace untuk berjualan. Seperti yang sudah tertulis sebelumnya, tentu kalian harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu, lalu melakukan log in. setelah itu klik Marketplace yang biasanya ada di kolom kanan. Setelah terbuka, maka kalian bisa klik tulisan ‘Jual sesuatu’ untuk mengunggah produk jualan kalian. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa gambar pendukung agar promosi kalian terlihat menarik sehingga banyak yang minat untuk membeli. Jika sudah, tinggal klik kirim atau bagikan postingan.

Keuntungan yang Bisa Didapat

Banyaknya pelaku bisnis yang berjualan di marketplace tentu bukan tanpa adanya alasan. Pertama, sebab aplikasi Facebook sangat umum di masyarakat, sehingga melakukan proses transaksinya sangat mudah. Kedua, mampu menjangkau orang yang berada di dekat atau jauh dari jangkauan. Semakin luas jangkauannya, maka akan semakin besar kesempatan untuk melakukan transaksi. Ketiga, dalam setiap postingan yang diunggah di marketplace, penjual bisa memberikan kategori sesuai produk yang dijualnya. Salah satu contohnya ketika menjual barang-barang elektronik, maka bisa memasukannya ke kategori Elektronik. Dengan pemberian kategori tersebut, maka orang akan lebih mudah mencari produk yang kalian jual. Yok daftar di Campus Digital

Hubungi Kami