Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #sosial media

Mendapat Uang dari Bisnis Video di Facebook

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Bisnis video di facebook

Dalam masa sekarang, banyak sekali orang orang yang membuat konten, bahkan konten tersebut dapat menghasilkan uang. Konten biasanya menyediakan informasi melalui media atau produk elektronik. Penyampaian konten bisa berupa gambar ataupun video melalui instagram, tiktok, facebook dan sosial media lainnya. Namun, kali ini kita akan membahas bisnis video di facebook.

Sekarang ini, Facebook memiliki fitur seperti youtube. Video di Facebook memiliki tempat sendiri bernama Facebook watch. Perbedaannya, Facebook Watch masih berhubungan dengan aplikasi Facebook untuk mobile dan di situs Facebook. Anda tentu saja bisa mendapatkan uang karena Facebook watch. Sebelumnya disini akan menjelaskan tentang facebook watch.

Apa itu Facebook watch?

10 Agustus 2017 Facebook watch diliris. 19 hari kemudian Facebook watch baru bisa diakses di Indonesia. Hanya saja, Facebook masih kalah oleh durasi tontonan dibandingkan YouTube. Saat pengguna Facebook Watch hanya bisa mengunggah video beberapa menit saja, pengunjung YouTube rata-rata menonton video di platform tersebut selama 40 menit.

Facebook Watch memiliki Creator Content. yang berfungsi seperti YouTube Studio, yakni untuk melihat statistik video yang pernah anda unggah di Page yang anda kelola dan yang paling penting adalah melihat apakah sudah bisa memasang iklan In-Stream yang dulunya bernama Ad Breaks.

Cara Bisnis Video di Facebook watch.

Cara mendapatkan uang dari facebook watch agak sulit tetapi anda bisa mengecek poin pon berikut:

1. Anda wajib memiliki fanpage atau halaman, jadi bukan akun Facebook biasa.

2. Fanpage anda wajib sudah memiliki paling sedikit 10.000 pengikut.

3. Kurun waktu sebulan terakhir, Anda akan butuh total 600.000 menit yang menonton on-demand, siaran langsung, dan sudah menyiarkan langsung, termasuk menit yang memutar ulang.

4. Anda harus memiliki setidaknya lima video siaran langsung on-demand atau video yang sudah anda siarkan langsung yang terbit di halaman Anda dengan status aktif dan anda yang membuat.

5. Page telah mematuhi syarat dan ketentuan yang Facebook atur secara umum.

Kalau soal berapa uang yang bisa anda dapatkan, Di Indonesia pun belum banyak yang berbagi kisah sukses di platform Facebook Watch.

Itulah bisnis video yang bisa anda jalankan di Facebook untuk tahu lebih lengkapnya tentang facebook anda bisa mengunjungi laman Campus Digital.

Hubungi Kami