Farhan Azzahra

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Meneliti Kata Kunci yang Tepat

2 tahun yang lalu - By Farhan Azzahra

Apa itu Riset Kata Kunci

Penelitian kata kunci adalah proses menemukan dan menganalisis istilah pencarian yang orang masukan ke mesin pencari. Hal ini bertujuan menggunakan data tersebut untuk tujuan tertentu, seringkali untuk optimasi mesin pencari (SEO) atau pemasaran umum. Riset kata kunci dapat mengungkap kueri yang akan kita targetkan, popularitas kueri tesis, kesulitan peringkatnya, dan banyak lagi.

Mengapa Riset Kata Kunci Penting?

Riset keyword memberikan wawasan berharga tentang kueri yang sebenarnya audiens cari di Google. Wawasan yang bisa Anda dapatkan dari istilah pencarian aktual ini dapat membantu menginformasikan strategi konten serta pemasaran yang lebih besar. Namun, kata kunci itu sendiri mungkin tidak sepenting yang Anda kira untuk SEO.

Semakin banyak, kami mendengar seberapa banyak SEO telah berkembang hanya dalam 10 tahun terakhir. Serta betapa pentingnya keyword itu sendiri bagi kemampuan kami untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk pencarian yang orang lakukan setiap hari

Dan sampai batas tertentu, ini benar; menggunakan kata kunci yang sama persis dengan pencarian seseorang bukan lagi faktor peringkat terpenting di mata seorang profesional SEO. Sebaliknya, itu adalah maksud dibalik keyword itu, dan apakah suatu konten menyelesaikan persoalan itu atau tidak.

Tujuan Riset Kata Kunci

Riset kata kunci memberi tahu Anda topik apa yang orang inginkan, dengan asumsi Anda menggunakan alat SEO yang tepat, seberapa populer topik tersebut sebenarnya di antara audiens Anda. Istilah operasi di sini adalah topik dengan meneliti kata kunci yang mendapatkan volume pencarian yang tinggi per bulan. Anda dapat mengidentifikasi dan mengurutkan konten Anda ke dalam topik yang ingin Anda buat kontennya. Kemudian, Anda dapat menggunakan topik ini untuk menentukan kata kunci mana yang Anda cari dan targetkan.

Dengan meneliti kata kunci untuk popularitas, volume pencarian, dan maksud umum mereka, Anda dapat menjawab pertanyaan yang audiens anda ingin dengar

Cara Meneliti Kata Kunci untuk Strategi SEO Anda

Saya akan menjelaskan proses penelitian kata kunci yang dapat Anda ikuti untuk membantu Anda membuat daftar istilah yang harus Anda targetkan. Dengan begitu, Anda akan dapat membuat dan menjalankan strategi keyword yang kuat yang membantu Anda menemukan istilah pencarian yang benar-benar anda inginkan

Langkah 1: Buat daftar topik penting dan relevan berdasarkan apa yang Anda ketahui tentang bisnis Anda.

Untuk memulai proses ini, pikirkan tentang topik yang ingin Anda rangking dalam kerangka umum. Anda akan menemukan sekitar 5-10 keranjang topik yang menurut Anda penting bagi bisnis Anda, dan kemudian Anda akan menggunakan keranjang topik tersebut untuk membantu menghasilkan beberapa keyword spesifik di kemudian hari dalam prosesnya.

Jika Anda seorang blogger biasa, ini mungkin topik yang paling sering Anda bahas di blog. Atau mungkin mereka adalah topik yang paling sering muncul dalam percakapan penjualan. Tempatkan diri Anda pada posisi persona pembeli Anda -- jenis topik apa yang akan dicari audiens target Anda yang Anda ingin agar bisnis Anda ditemukan? Jika Anda adalah perusahaan seperti HubSpot, misalnya -- menjual perangkat lunak pemasaran (yang kebetulan memiliki beberapa alat SEO yang luar biasa

Penasaran cara untuk membuat artikel yang baik dan benar, silahkan kunjungi website Campus Digital

 

Hubungi Kami