Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial #sosial media #facebook

Mengapa Ada Pembatasan Pertemanan dalam Facebook?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Facebook telah melakukan perbaikan total terhadap layanannya, setelah mendapatkan kasus privasi data penggunanya yang bocor dan ada yang memanfaatkannya tanpa izin. Hasil kutipan dari Tech Cruch, kini dari beberapa pengguna Facebook akan menemukan suatu fitur terbaru pada halaman permintaan pertemanan atau friend request. Hal itu sebenarnya telah Snapchat implementasikan sejak dahulu.

Fitur ini merupakan batas waktu ketika menerima friend request. Apabila Anda melihat halaman friend request dan terdapat permintaan yang belum Anda setuju. Maka pada bagian itu, akan ada keterangan, bahwa permintaan pertemanan ini memiliki batas waktu. Secara otomatis, Facebook akan menghapus permintaan pertemanan dari halaman friend request Anda. Tentu saja, Facebook memiliki alasan mengapa merilis fitur tersebut.

[caption id="" align="aligncenter" width="333"]Pembatasan Pertemanan Facebook Pembatasan Pertemanan Facebook[/caption]

Fitur Baru Facebook untuk Menghapus Pertemanan

Facebook sangat ingin penggunanya terbiasa untuk tidak melewatkan kesempatan dalam menambah teman baru. Apabila penggunanya keberatan, maka Facebook akan membantu Anda untuk menghapus permintaan pertemanan tersebut. Berdasarkan akun Facebook yang telah mendapatkan fitur itu, Facebook menyediakan batas waktu untuk tidak atau menyetujui permintaan pertemanan hingga batas waktu 14 hari.

Dari pihak Facebook pun, mengatakan bahwa mereka sedang melakukan uji coba sehingga tidak semua dari pengguna Facebook menemukan fitur baru ini. Bahwasanya, fitur baru tersebut juga akan membantu Facebook dari sosok populer yang biasanya mendapatkan banyak permintaan dalam pertemanan, namun tidak memiliki waktu untuk mengecek dan menyetujuinya secara satu persatu.

Baca juga: Akun Facebook Sering Dibanned atau Dibatasi? Ternyata Ini Sebabnya!

Sebenarnya tanpa tidak disadari, fitur ini telah membuat para pengguna Facebook menjadi lebih sering untuk mengecek aplikasi. Selain itu, fungsinya juga agar mengetahui apakah terdapat permintaan pertemanan yang masuk atau tidak. Tentunya, hal ini, mungkin membantuk para pengguna Facebook setelah adanya kampanye yang mendorong pengguna untuk menghapus akun Facebook mereka. Hasil dari akibat kasusnya kebocoran data pengguna.

Fitur ini biasanya akan menjaga Anda agar lebih privasi dari beberapa teman yang telah Facebook batasi. Bagaimana tanggapan Anda setelah membaca artikel ini? Apakah Anda sudah memahaminya? Dan sebaiknya Anda praktikkan di rumah agar Anda dapat lebih memahaminya. Semoga bermanfaat.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami