Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosialmedia #facebook

Mengelompokkan Teman di Facebook, Apakah Wajib?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Berapa jumlah teman Anda dalam Facebook? Apabila sudah banyak sekali, maka ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengelompokkan teman Anda di Facebook. Dengan Anda menggunakan kelompok pertemanan, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga sekaligus mempermudah Anda untuk mengelola akun Facebook Anda nantinya.

[caption id="" align="aligncenter" width="389"]Mengelompokkan Teman di Facebook Mengelompokkan Teman di Facebook[/caption]

Singkat kata, hanya dengan mengelompokkan daftar pertemanan di Facebook Anda, maka akan memperoleh beberapa kegunaan yang di antaranya, yaitu:

  • Dengan mengelompokkan daftar pertemanan, Anda dapat menyembunyikan status online kepada orang-orang tertentu yang tidak ingin Anda kehendaki apabila sedang aktif menggunakan Facebook.
  • Memudahkan Anda untuk mengatur privasi akun Facebook. Seperti menetapkan siapa saja yang boleh melihat album foto Anda, menetapkan siapa yang boleh melihat teman Anda, dan siapa yang boleh melihat status terbaru Anda maupun history wall.

Bagaimana Cara untuk Mengelompokkan Teman di Facebook?

1. Membuat Daftar Kelompok Pertemanan

Cara pertama adalah dengan cara membuat daftar kelompok pertemanan dahulu melalui fasilitas chat. Sebenarnya, caranya hampir mirip dengan Anda ketika ingin men-close friend di Instagram. Anda dapat berkreasi sebebas mungkin sesuai dengan keinginan Anda.

2. Memasuki Teman Anda ke Daftar Pertemanan

Cara kedua adalah memasuki teman Anda ke halaman daftar pertemanan, untuk langkah-langkahnya dapat Anda lihat di bawah ini, sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda log-in dahulu ke akun Facebook Anda
  2. Pada saat sedang berada di beranda atau di home, selanjutnya adalah klik menu teman atau friend di side bar kiri Facebook atau silahkan ke link di bawah ini http://www.facebook.com/friends/edit/
  3. Klik "create a list", nantinya akan muncul jendela baru

Bagaimana Cara Mengedit Daftar Pertemanan di Facebook Apabila Terdapat Perubahan?

Itu adalah hal yang sangat mudah, pertama-tama Anda harus log-in di Facebook Anda. Setelah log-in, silahkan Anda ke link berikut //www.facebook.com/friends/edit/

Kemudian di samping foto pertemanan, Anda dapat memilih "edit list". Mudah bukan?

Sebenarnya, daftar bermain Facebook terletak pada membuat daftar pertemanan di grup masing-masing. Dengan begitu, Anda dapat memilih dan memilah mana yang harus Anda perhatikan dan mana yang harus Anda perbolehkan. Hal itu untuk menyerap seluruh informasi pribadi yang memiliki kaitan dengan kehidupan Anda. Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami