Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website digital marketing

Mengenal Apa Itu Blogspot Dan Wordpress

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Pada dunia blogging, banyak orang yang sudah mengenal dua platform besar yaitu WordPress vs Blogspot. Kedua platform blogging tersebut pastinya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Lalu tergantung juga dari orang yang ingin memakainya.

[caption id="attachment_3732" align="alignnone" width="1280"] Mengenal Apa Itu Blogspot Dan Wordpress[/caption]

Pengertian Blog

Blog adalah salah satu jenis website atau jurnal online yang berisi mengenai berbagai informasi berupa artikel, foto, atau video. Pada blog pastinya selalu diperbarui dan postingan secara urut dari konten terbaru hingga ke lama.

Pengertian Blogspot

Blogspot merupakan salah satu platform gratis untuk bisa memposting atau sharing konten dan lainnya. Akun Blogspot juga merupakan akun google. Alasannya karna pada saat login blog juga harus menggunakan akun google. Maka dari itu Google berhak memegang keputusan terhadap blogspot Anda jika telah melanggar peraturan atau melewati batasan yang ada. Misalnya, konten blog Anda telah mengandung kebencian, berisi malware, melanggar hak cipta, dan aktivitas ilegal lainnya.

Sebenarnya masih banyak website platform gratis lainnya seperti wordpress. Namun, banyak orang yang lebih memilih blogspot karena lebih mudah dan nyaman digunakan.

Baca juga mengenai Cara Membuat Marketing Campaign Yang Menarik 

Selain itu, blog pastinya juga mempunyai berbagai manfaat. Namun, masih banyak orang yang salah paham tentang blog bahwa hanya media publikasi personal. Padahal, blog bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan, terlebih jika fokus pada suatu topik unik yang bisa menarik pembaca. Dalam perkembangannya, blog tidak hanya bisa untuk kebutuhan pribadi. Blog adalah alat yang dapat berguna untuk berbagai macam tujuan. Bahkan blog bisa menjadi tempat bisnis untuk menghasilkan uang. Baik menghasilkan uang untuk pribadi atau perusahaan.

Perbedaan Blogspot dan Wordpress.

Berikut ini terdapat penjelasan sikat mengenai perbedaan Blogspot dan Wordpress. Hal tersebut memiliki berbagai pertimbangan dari hal biaya, kepemilikan, kemudahan penggunaan, kustomisasi, tema, dan keamanan. Yuk simak penjelasannya!

Jika Anda ingin mengetahui atau mempelajari mengenai blog bisa mengunjungi website Campus Digital. Pastinya akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas serta membantu untuk memahami mengenai blog marketing.

Hubungi Kami