Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#takberkategori #influencer #marketing

Mengenal Influencer Marketing dan Manfaatnya

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Mengenal Influencer Marketing Serta Manfaatnya Untuk Bisnis- Di era yang serba digital sekarang ini memang di perlukan penyesuaian diri untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teknologi. Jika kamu sedang merintis bisnis online yang menargetkan pengguna media sosial sebagai konsumemu, maka kamu memperlukan jasa Influencer Marketing untuk mengoptimalkan bisnismu.

Mengenal Influencer Marketing Serta Manfaatnya Untuk Bisnis

Kenapa harus menggunakan Influencer Marketing? Karena influencer marketing adalah orang-orang yang memiliki pengaruh cukup besar di media sosial. Mereka seringkali mengikuti tren yang sedang terjadi dan dapat mempengaruhi pengikut mereka untuk menggunakan produk atau jada tertentu. Untuk lebih jelasnya yuk simak penjelasan di bawah ini!

Pengertian Influencer Marketing

Influencer marketing adalah orang-orang yang dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat. Mareka bisa saja seorang selebgram, artis, model, blogger ataupun public figur yang mempunyai banyak pengikut di media sosialnya. Mereka dapat menjadi trend setter yang baik.

Oleh karena itu banyak bisnis online yang menggunakan jasa influencer marketing ini untuk mempromosikan produk dan jasa miliknya. Selain itu, strategi pemasaran ini dapat meningkatkan brand awareness dan penjualan sesuai target market yang ditentukan.

Lalu Apa Manfaatnya Dalam Bisnis?

Ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan jika menggunkan jasa influencer marketing dalam mempromosikan bisnis. Antara lain:

Memperluas Jangkauan Pasar

Dengan melakukan endorsment melalui influencer marketing secara tidak langsung kamu akan memperluan jangkauan pasar bisnismu. Hal itu karena mereka memiliki pengikut aktif yang setia dalam berinteraksi melalui komentar maupun like pada konten yang di posting.

Membangun Kepercayaan

Manfaat lainnya adalah kamu dapat membangung kepercayaan konsumen dan brand awareness. Konten yang di unggah oleh influencer marketing pasti nya di nilai memiliki kredibilitas yang baik karena selain memposting, influencer marketing juga melakukan review produk dan memberikan testimoni sehingga dapat menyakinkan pengikutnya.

Meningkatkan Penjualan

Saat influencer memposting konten di media sosil nya tentu para pengikutnya akan melihat dan mempertimbangkan untuk membeli produk yang di unggah oleh seorang influencer tersebut. Mereka cenderung akan percaya dan langsung melakukan pembelian sehingga dampak dari penggunaan influencer marketing ini dapat cepat di rasakan.

Mendapatkan Feedback Dengan Cepat

Tak membutuhkan waktu lama untuk menunggu feedback dari jasa influencer marketing. Karena sekali mengunggah konten tentu akan di lihat oleh ribuan bahkan jutaan pengikut nya di media sosial. Sehingga kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu hasil dari strategi pemasaran menggunakan influencer marketing ini.

Bagaimana? Tidak ada salahnya kan untuk mencoba menggunkan jasa influencer marketing untuk mempromosikan produk milikmu. Kamu perlu mencari influencer yang benar-benar terpercaya dan memiliki pengikut aktif di media sosialnya.

Demikian pembahasan mengenai influencer marketing, kamu bisa mengunjungi website Campus Digital untuk mendapatkan pembaruan informasi lainnya.


Hubungi Kami