Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #logopadaprodukjualan

Mengetahui Pentingnya Logo pada Produk Jualan

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Jenis produk atau barang yang beredar di pasaran kini makin beragam. Hal ini tumbuh seiring tingginya daya beli masyarakat terhadap barang-barang tertentu, baik offline mau pun online. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan di pasaran tersebut, rupanya hanya ada sedikit orang yang menyadari betapa pentingnya peran sebuah logo dalam merepresentasikan suatu produk. Logo menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi calon pembeli semenjak proses pembuatannya bisa melalui bermacam cara kreatif dan dengan bentuk yang unik serta menarik.

Meski kebanyakan orang belum terlalu memperhatikan keberadaan logo, namun tak sedikit pula sebuah usaha atau bisnis seperti industri rumahan hingga pabrik yang memiliki logo dengan ciri khas masing-masing. Oleh karena itu, kita perlu tahu tentang pentingnya pemberian sebuah logo pada sebuah produk.

Logo sebagai Identitas

Untuk membuat pembeli lebih mudah mengenal dan menghafal sebuah produk di pasaran, maka penjual harus memberikan identitas pada produk atau barang yang mereka jual. Salah satu cara memberikan identitas pada produk adalah dengan memasang logo. Memasang logo bukan hanya kegiatan menempel gambar pada produk, namun keberadaan logo juga untuk mempercantik kemasan sebuah produk agar mendapat lirikan di pasaran. Keunikan serta visual yang menarik dari sebuah logo juga mampu membantu menaikkan eksistensi dari sebuah produk. Membuat sebuah logo yang memiliki kesan cukup identik, berbeda dari yang lain, dan menonjol, maka akan membuat calon pembeli lebih mudah mengenalinya. Hal ini membuat sebuah produk tertentu menjadi sesuatu yang umum di masyarakat sebab sudah memiliki ciri khasnya sendiri. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah menaruh kepercayaan untuk membelinya.

Logo Merepresentasikan Produk

Selain sebagai identitas, logo juga memiliki peran penting dalam merepresentasikan atau menyampaikan isi dan maksud dari produk yang dijual. Contoh sederahana adalah sebuah gerai ayam goreng, mereka akan menggunakan gambar ayam sebagai komponen utama dalam logonya. Mengapa mereka melakukan hal ini? Sebab mereka perlu memberitahu masyarakat secara tidak langsung bahwa mereka menjual ayam goreng. Umumnya, orang menyebutnya sebuah seni bercerita melalui gambar. Logo sangat mewakili produk atau barang jualan yang ada di baliknya. Oleh sebab itu, penjual perlu memikirkan dengan tepat tentang pembuatan logo pada produk mereka.

Lantas bagaimana cara membuat logo yang bagus, menarik, dan mampu merepresentasikan produk jualan? Tenang, kini para pemilik usaha bisa mendesain sendiri logo mereka sebab sekarang ada banyak aplikasi yang mendukung. Namun, untuk mendapat hasil yang maksimal, bisa mencoba jasa pembuatan logo produk professional. Beberapa contohnya di Surabaya, seperti yang ada di Jl. Simo Sidomulyo, atau di Graha Pena Suite Jl. A.Yani, Surabaya, dan beberapa penyedia jasa serupa lainnya yang bisa kalian temukan melalui akses sosial media.Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami