Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#instagram #tips&trik

Menghubungkan Instagram dengan Chat WhatsApp

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Instagram telah mengumumkan cara baru bagi pengguna untuk dengan mudah menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi. Pengusaha sekarang dapat Menghubungkan Instagram dengan Chat WhatsApp.

Baca Juga : Cara DM di Instagram Web

Menurut country manager Facebook Pieter Lydian, Indonesia adalah negara pertama di Asia-Pasifik yang mendapatkan fitur tersebut. Dengan fitur ini, pengguna bisa langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan penjual melalui WhatsApp hanya dengan sekali klik setelah menemukan bisnis di Instagram.

"Instagram tetap berkomitmen membantu UMKM dan pengusaha memasarkan produknya dan mendorong penjualan, apalagi di masa pandemi seperti ini," kata Pieter Lydian dalam keterangan tertulis. Lebih lanjut diungkapkan untuk menghasilkan lebih banyak diskusi produk dengan pelanggan untuk mendorong penjualan. Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasukkan secara manual nomor WhatsApp perusahaan yang ditampilkan di profil bisnis Instagram.

Dia melanjutkan: "Kami telah menemukan bahwa banyak bisnis menggunakan Instagram sebagai etalase virtual mereka dan WhatsApp sebagai pintu gerbang terakhir mereka untuk menghasilkan lebih banyak diskusi produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan."

"Dengan fitur ini, kami berharap pelanggan dapat terhubung dengan lebih mudah dan cepat dengan bisnis yang mereka inginkan untuk mempercepat proses transaksinya." tambah Pieter.

Berikut cara menghubungkan Instagram dengan WhatsApp Chat:

Menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram perusahaan

  • Buka halaman akun bisnis Instagram Anda dan pilih Edit Profil
  • Pilih opsi kontak dan kemudian tambahkan nomor WhatsApp Anda
  • Masukkan passcode yang Anda terima
  • Maka akun Instagram bisnis Anda akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp Anda.
  • Putuskan tautan akun Instagram dari WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp
  • Buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan
  • Ketuk akun tertaut
  • Pilih Instagram dan ketuk Putuskan Tautan


Catatan Tambahan :

Jika Anda menambahkan lebih dari satu kontak (misalnya menambahkan nomor WA kemudian nomor ponsel biasa) tombol WhatsApp akan berubah menjadi tombol kontak dan ketika pencet klik akan muncul nomor WA dan nomor telepon ponsel. Ketika mengklik nomor WA itu hanya beralih ke aplikasi WA.

Jadi jika ingin tombol "whatsapp" muncul di bagian kontak, cukup isi nomor WA saja.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami