Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Mengoptimalkan Bisnis Dengan Digital Marketing

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Tahun ke tahun penggunaan teknologi digital terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari segi penggunanya.

Perkembangan dunia bisnis pun juga ikut mengalami perkembangan sesuai dengan perkembangan teknologi. Para pembisnis sekarang ini sudah mulai memasuki dunia digital. Dimana sifatnya yang fleksibel dan mudah diakses oleh siapa saja dan dimana saja yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Salah satu perkembangan bisnis di era sekarang yaitu digital marketing.


Dalam artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan bisnis dengan digital marketing. Yuk simak penjelasannya!

Tutorial Cara Belajar Digital Marketing Untuk Bisnis Online | IDCloudHost

Pengertian Bisnis Digital Marketing

Secara sederhana, pengertian digital marketing adalah memasarkan produk dan jasa menggunakan internet ataupun jaringan digital. Penggunaan digital marketing bertujuan untuk memasarkan produk/jasa, meningkatkan penjualan, membentuk brand aweresness dan juga mengenalkan produk kepada masyarakat.

Untuk itu mengoptimalkan bisnis menggunakan digital marketing sangat menguntungkan bagi pembisnis. Berikut cara untuk mengoptimalkan bisnis dengan digital marketing:

1. Mempelajari Dasar dan Teknik Digital Marketing


Bagi kamu yang ingin terjun berbisnis menggunakan digital marketing, tentunya harus mengetahui dan memahami teknik dan dasar-dasar dalam digital marketing. Mempelajari dasar dan teknik digital marketing dapat memudahkan dalam mengetahui strategi dan jenis digital marketing apa yang cocok dengan bisnismu. Kamu dapat mempelajari digital marketing secara otodidak melalui internet ataupun mengikuti kursus yang bersertifikat seperti di Campus Digital.

Baca Juga : 6 Hal Penting Memulai Bisnis

2. Mempromosikan Bisnis


Supaya bisnis dapat dikenal banyak orang, penting untuk mempromosikan bisnismu. Kamu bisa menggunakan digital marketing yang telah kamu pelajari untuk menerapkan strategi dan teknik yang tepat dalam mempromosikan produk dan jasa. Promosi dalam bisnis mencakup banyak hal seperti, diskon, vocer belanja, doorprize, dan berbagai penawaran menarik. Berikan promosi terbaik kamu untuk menarik sebanyak mungkin pelanggan agar tertarik dengan produkmu.

3. Memilih Media yang Sesuai Segmentasi Market


Pemilihan segmentasi pasar memudahkan kamu untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk milikmu. Setelah kamu mendapatkan segmentasi pasar yang tepat, kamu juga harus memilih media apa yang sesuai dengan target marketmu. Media yang digunakan dalam digital marketing tentunya beragam. Seperti website, blog, facebook, instagram, dan masih banyak lagi.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami