Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #belajar seo

Mengubah Script Agar Blog Lebih SEO

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Dalam menulis artikel di blogspot sebaiknya sudah menggunakan indikator SEO yang baik dan benar. Mengubah script menjadi SEO pada blog akan menghasilkan kualitas yang baik. Tujuannya untuk mendapatkan posisi teratas dari hasil pencarian. SEO terbagi menjadi dua jenis, yaitu SEO on page dan SEO off page. Namun, pada kali ini akan membahas mengenai cara membuat SEO secara umum di blogspot. Yuk simak penjelasan berikut ini.

Mengubah Script Agar Blog Lebih SEO

Terdapat rangkuman beberapa tips cara membuat SEO di blogspot dari seorang penulis sekaligus praktisi SEO yaitu Diar Seonubi. Berikut ini penjelasannya.

1. Tentukan tema tau topik blog

Pertama yang harus dilakukan dalam membuat blog yaitu menentukan topik yang akan dibahas. Topik tersebut nantinya akan dijabarkan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga sesuai dengan website Anda secara keseluruhan.

2. Riset kata kunci / keyword

Setelah menemukan topik yang akan dibahas. kemudian mencari yang menjadi kata kunci tau keyword yang digunakan sebagai patokan dalam membuat kontennya. kata kunci ini juga lebih memudahkan orang lain dalam mencari serta muncul di posisi teratas pada hasıl pencarian keyword. Pada intina Anda haras bisa memahami prinsip kerjanya sehingga bisa lebih mudah menemukan keywordnya apa.

3. Posting konten yang relevan

Membuat konten yang berkualitas. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tetapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, jadi antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas.

4. Persiapkan SEO Onpage

Contohnya seperti mengoptimalkan penggunaan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Description, dan seterusnya, sesuai hasil analisa keyword.

Baca juga mengenai Memahami SEO dan SEM Dalam Digital Marketing.

5. Indexing

Dalam menunggu tahap indexing ini agar posting Anda Masuk di indeks Google. Anda bisa melakukan hal lain yaitu share postingan ke semua media sosial supaya postingan tersebut lebih cepat terindeks oleh Google.

6. Lakukan SEO Offpage

Contohnya bisa menggunakan pola backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dan seterusnya.

Setelah penjelasan 6 langkah cara membuat SEO di blogspot. Harapannya Anda dapat memahaminya. Langkah tersebut cukup mudah untuk dilakukan bagi pemula. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih luas mengenai hal tersebut bisa mengunjungi website Campus Digital


Hubungi Kami