Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #facebook

Mengurutkan Teman di Facebook Berdasarkan, Apa?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Sebelum memasuki pembahasan mengenai berdasarkan apa mengurutkan teman di Facebook, pada dasarnya Facebook merupakan sebuah media sosial yang berbasis pada teman. Dalam Facebook, kita bisa berteman dengan siapa saja, tanpa harus kita kenal orang tersebut di dunia nyata. Namun, untuk lebih menjaga keleluasaan pribadi lebih baik berteman dengan yang kita kenal.

Tanpa kita sadari, sekian lama aktif bermain di Facebook, tentunya jumlah teman di media sosial tersebut akan bertambah hingga mencapai ribuan pertemanan. Kita dapat melihat daftar teman tersebut melalui halaman profil.

Facebook biasanya akan menampilkan daftar teman sesuai dengan urutan tertentu. Nah, bagaimana Facebook dapat mengurutkan daftar pertemanan? Apakah kalian penasaran?

Jadi, urutan pertemanan di Facebook didasari pada urutan teman dalam profil kita dan urutan teman secara umum. Dari kedua pendasaran tersebut, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara ketentuan urutan. Selain itu, juga akan membahas mengenai urutan teman pada suatu obrolan.

Baca juga: Menyusun Nama Teman di Facebook Sesuai Abjad

Urutan Teman di Facebook pada Profil Kita

Kita dapat melihat daftar teman di profil sendiri, biasanya halaman profil tersebut menampilkan 6 urutan teman teratas dan 9 pada Facebook Web. Teman yang ada di tampilan halaman profil merupakan recent friends. Urutan yang paling atas merupakan orang yang baru mengonfirmasi permintaan teman kita atau mereka baru saja kita terima permintaan pertemanannya.

Ketika mengklik "lihat semua teman", maka teman kalian akan ada di tampilan tersebut. Facebook pada dasarnya mengurutkan daftar teman melalui profil kita dengan 2 cara. Secara default, Facebook akan mengurutkan daftar tersebut sesuai dengan abjad. Biasanya, teman yang ada pada urutan teratas merupakan teman yang memiliki huruf depan A, B, C, dan seterusnya.

Selain itu, tentunya kalian mempunyai pilihan untuk mengurutkan teman baru juga, loh! Dan Facebook akan menampilkan teman baru yang berteman selama satu bulan terakhir. Sedangkan, apabila lebih dari sebulan tidak akan ditampilkan dalam daftar ini.

Urutan Teman di Profil Orang Lain

Pada dasarnya, Facebook akan mengurutkan daftar teman berdasarkan algoritma. Lebih jelasnya lagi, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi urutan teman di Facebook, seperti mutual friends, interaksi profil, interaksi foto, pengguna aktif, profile views, facebook search, recent friends, dan communication.

Nah, sekarang apakah kalian sudah cukup paham dengan berdasarkan apa mengurutkan teman di Facebook?

Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami