Pandan Ayu

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload #wabsite #marketplace

Menjadi Blogger dengan Situs Blog Gratis

2 tahun yang lalu - By Pandan Ayu

Kalian ingin menjadi blogger tapi tidak ingin mengeluarkan biaya alias gratis? Tenang. Artikel ini akan memaparkan kepada kamu beberapa situs blog gratis yang bisa kamu pilih.

Yuk, langsung saja kita simak.

Blogger.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan platform ini? Blogger.com sudah dikembangkan oleh Google sejak tahun 2003 yang. Situs ini kita kenal dengan alat domainnya yaitu diakses blogspot.com.

Baca Juga: Mengenal Situs Blogger.com

Hingga saat ini, blogger.com masih sangatlah popular dan memiliki banyak peminta. Pasalnya, navigasi yang ada tidaklah rumit sehingga mudah sekali bagi pemula untuk menggunakannya. Keamanannya pun jelas sebab blogger.com terintegrasi dengan Google.

WordPress.com

WordPress juga merupakan salah satu situs penyedia website yang sangat populer di seluruh dunia. Website ini sangat mudah penggunannya, sebab kalian bisa menambahkan berbagai macam plugin dan juga memilih tema. Tetapi, beberapa fitur hanya dapat kalian gunakan jika kalian menggunakan akun bisnis atau berbayar.

Medium.com

Jika kalian sengan menulis, situs satu ini mungkin menjadi pilihan yang tepat. Medium.com ialah salah satu situs menulis gratis yang bisa kalian gunakan. Evan Williams, mantan CEO Twitter dan salah satu pengembang Blogger, bersama dengan Biz Stone adalah sosok yang mengembangkan situs popular ini.

Baca Juga: Kiat-Kiat Menulis Cerita Di Blog

Sejak tahun 2012, Medium.com telah menjadi pilihan para penulis untuk membagikan karyanya. Tampilan yang menarik dan minimalis membuat orang-orang betah berlama-lama.

Penzu.com

Siapa yang senang menulis journal harian? Pernah terpikir tidak, untuk mempublish journal-journal tersebut? Kalau ya, berarti situs ini bisa kalian pilih. Penzu.com ialah situs berbagi journal yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

Sesuai dengan jargon mereka, yaitu “Your Private Online Journal‚ Penzu dilengkapi dengan double password protection dan enkripsi militer yang sangat kuat untuk memastikan apa yang kalian masukkan aman di Penzu Vault.

Selain keamanan yang terjamin, kemudahan juga kelebihan situs ini. Seperti misalnya penyediaan tiga jenis tipe blog, yaitu daily diary (publik), ekspresif journal (pribadi), dan travel journal. Jadi, kalian bisa memilih jurnal mana yang ingin kalian buat.

Postach.io

Dengan jargon “easiest way to blog, Postach.io benar-benar menjadi salah satu platform pembuatan website yang mudah sekali untuk digunakan.

Postach.io terintegrasi dengan beberapa aplikasi pencatatan online, salah satunya adalah Evernote. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu menghubungkan aplikasi Evernote ke Postach.io, kemudian tandai catatan yang telah kalian tulis menjadi ‚“publish‚ sehingga orang lain bisa mengaksesnya.

Bagusnya lagi, kalian juga bisa melakukan beberapa penyesuaian seperti tema, komentar Disqus, dan menggunakan Dropbox sebagai penyimpanan konten. Menarik, kan?

 

Nah, itu dia beberapa situs penyedia blog atau website gratis yang bisa kalian coba untuk menjadi seorang blogger. Kalian tinggal memilih, mana situs yang cocok dan nyaman bagi kalian.

Jika kalian ingin belajar menjadi seorang blogger atau ingin mengetahui lebih banyak mengenai dunia blog, ikuti progam dai Campus Digital saja! Materinya lengkap!

Hubungi Kami