Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO #youtube

Optimasi SEO Youtube

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

optimasi Google ? . Tapi kali ini kita akan membahas tentang Optimasi SEO YouTube. Karena saat ini YouTube sudah menggunakan SEO sebagai alat untuk menyeleksi video agar bisa menempati peringkat pertama hasil pencarian, berdasarkan kata kunci yang dimasukkan pengguna YouTube.

Untuk mendapatkan peringkat pertama dalam pencarian YouTube, konten video Anda harus lebih baik dari konten video lainnya. Dalam hal ini, Anda pasti membutuhkan informasi tentang Optimasi mesin pencari YouTube. Dengan menggunakan SEO YouTube, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan peringkat pertama dalam pencarian YouTube.

Untuk memenangkan persaingan, Anda harus bisa menggunakan teknik SEO YouTube yang tepat untuk mendapatkan banyak pemirsa. Oleh karena itu bagi anda yang menyukai konten khususnya konten youtube wajib mempelajari penjelasan berikut "YouTube SEO Optimization" untuk mencapai impian anda mendapatkan posisi pertama di mesin pencari dan Kemampuan mendapatkan view terbanyak untuk kata kunci tertentu. .

Baca Juga : Cara Optimasi SEO

Apakah SEO YouTube dan SEO Google itu sama?

Sebelumnya Anda harus mengetahui dan merasakan kekuatan platform YouTube. Saat ini, selain menggunakan YouTube untuk mencari informasi, Anda telah beralih ke akun bisnis sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan dari mengunggah video ke YouTube. Selain itu, YouTube juga menawarkan banyak iklan jika video yang Anda unggah memiliki banyak penayangan. Semakin banyak orang menonton video Anda, semakin banyak penawaran iklan yang Anda miliki dan dengan demikian peluang menang semakin tinggi.

Nah berdasarkan penjelasan tersebut, Anda harus tahu bahwa Anda bisa mencoba meningkatkan jumlah penonton atau viewer yang menonton video atau konten Anda dengan membuat konten sesuai dengan SEO YouTube.

Apakah SEO YouTube dan SEO Google itu sama? Ya.. dari segi pengertian sama-sama bertujuan untuk meningkatkan trafik atau kunjungan ke konten. Satu-satunya perbedaan adalah platform yang Anda gunakan dan jenis konten yang Anda buat. Saat Anda menggunakan platform Youtube, Anda mengunggah konten berbasis video, sedangkan saat Anda mengunggah konten ke Google, konten yang Anda buat berdasarkan artikel atau tulisan dan blog di internet.

Selain itu, keuntungan Anda dalam menerapkan SEO adalah video Anda dapat peringkat tinggi dalam kata kunci tertentu dan memiliki peluang untuk mendapatkan jumlah penayangan yang besar karena orang cenderung mengklik konten yang ada di bagian atas halaman pencarian.

Panduan Pengoptimalan YouTube

Sebagai seorang YouTuber, Anda perlu mengikuti beberapa langkah untuk menjangkau pemirsa terbanyak.

  • Penelitian kata kunci berbasis konten
  • Buat video berkualitas
  • Lakukan pengoptimalan metadata
  • Iklan Video
  • Gunakan tools YouTube Analytics


Ingin lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website berikut Campus Digital

Hubungi Kami