Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #seo

Pahami Cara Menggunakan Facebook Ads!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Berbisnis dengan lancar dan memasang banyak iklan produk atau jasa merupakan suatu hal yang sangat Anda inginkan, bukan? Namun Anda perlu tahu, bahwa penempatan iklan yang baik dan tepat akan menghasilkan pekerjaan yang efektif pula. Penempatan iklan yang efektif, dapat Anda lakukan di zaman sekarang secara efektif dan mudah. Anda dapat menggunakan banyak platform media periklanan, lebih spesifiknya lagi pada media sosial, seperti Facebook.

Penggunaan media sosial memang dapat Anda nilai menjadi lebih efektif serta murah daripada beriklan melalui media konvensional. Terdapat banyak tutorial Facebook Ads bagi pemula atau cara menggunakan Facebook Ads yang dapat Anda pelajari agar bisa menempatkan iklan produk dan jasa Anda. Facebook Ads merupakan salah satu platform yang dapat Anda gunakan. Lalu, apakah sulit dalam penggunaannya?

[caption id="attachment_1235" align="aligncenter" width="1500"] Tutorial Facebook Ads Pemula[/caption]

Sebuah Tutorial Facebook Ads Bagi Pemula

1. Log-in ke Halaman Facebook

Apabila Anda ingin mencoba beriklan di halaman Facebook, maka hal yang wajib Anda lakukan adalah memiliki fanpage. Fanpage gunanya adalah untuk menandai bahwa Anda memiliki akun bisnis Facebook, sebab akun pribadi tidak dapat Anda gunakan.

Jika sudah masuk ke halaman Facebook Ads, langkah berikutnya adalah dengan log-in menggunakan akun Facebook dan pilih "membuat iklan".

2. Mulai untuk Promosikan Iklan

Selanjutnya adalah masuk ke halaman Facebook Ads Manager, lalu Anda akan diberikan pilihan yang berkaitan dengan menu-menu yang dapat Anda pilih. Tentunya, sesuai dengan iklan yang akan Anda buat. Anda dapat mengklik panel "promosikan" yang terdapat di sebelah kiri atas untuk menampilkan halaman pop-up .

Beberapa cara ini adalah untuk promosi bisnis wilayah lokal, pengaturan untuk menambah jumlah pengunjung situs, dan bagaimana mendapatkan prospek baru. Anda hanya perlu melakukan klik di tombol "dapatkan lebih banyak pengunjung situs web".

3. Pengaturan Materi Iklan

Di halaman ini, Anda wajib mengisi informasi yang berkaitan dengan halaman Anda. Kelengkapan informasi yang Anda miliki, tentunya akan memperbesar kemungkinan agar mendapatkan pengunjung website. 

Jangan lupa untuk persiapkan foto produk dengan kualitas yang baik dan usahakan tidak buram serta memiliki pencahayaan yang baik.

4. Pengaturan Pembayaran

Pemasangan iklan di Facebook, tentunya membutuhkan suatu biaya. Namun, uniknya di sini adalah Anda harus memiliki deposit saldo sejumlah uang. Lalu, Anda juga harus akses ke https://business.facebook.com/home/

Lakukan pengisian saldo dengan memencet tombol business settings dan Anda akan diarahkan ke pembayaran. Facebook akan menghitung jumlah tagihan yang perlu Anda bayarkan. Apabila Anda telah selesai menentukan informasi dan perkiraan biaya, maka klik "promote" untuk menuju ke cara pembayaran.

Terdapat dua cara pembayaran yang dapat Anda gunakan, yaitu pembayaran menggunakan kartu kredit yang biasanya Anda diminta untuk mengisi data berupa "billing country" atau lokasi pembayaran Anda. Serta "currency" atau mata uang dan nomor kartu kredit milik Anda.

5. Membuat Iklan dan Publish

Ini adalah langkah yang terpenting. Setelah Anda menekan tombol "promote", maka Anda akan melihat tampilan pengaturan seperti yang terdapat di judul iklan Anda.

Apakah Anda sudah paham mengenai penjelasan di atas? Tentunya, Facebook Ads sangat membantu Anda yang memiliki bisnis online karena tugasnya adalah menyebarkan konten iklan mengenai bisnis yang Anda miliki ke timeline para pengguna Facebook. Semoga bermanfaat!

  Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami