Fauzan Ahmat Rahmawan

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #tips&trik #marketplace

Paid Marketing : Mengenal dan Memahami

2 tahun yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Dalam menjalankan suatu bisnis kebutuhan akan marketing menjadi salah satu kebutuhan yang utama untuk meningkatkan penjualan. Salah satu teknik marketing yang bisa dilakukan ialah digital marketing. Dalam digital marketing sendiri terdapat berbagai strategi yang bisa kita terapkan, contohnya adalah paid marketing. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang permasalahan tersebut.

Pengertian

Paid marketing atau bisa kita kenal sebagai pemasaran berbayar memiliki sebuah arti semua strategi terkait sebuah brand yang menargetkan calon pelanggan berdasarkan minat, niat, atau interaksi sebelumnya dengan brand tersebut.

Pemasaran berbayar dapat menggunakan satu atau lebih saluran digital, termasuk halaman hasil mesin pencari (SERP), platform media sosial, dan situs web. Selain tampilan iklan yang mungkin bisa Anda lihat di SERP dan halaman web, pemasaran berbayar juga dapat berbentuk posting-an sosial bersponsor dan blog tamu. 

Konsep paid marketing mungkin memang bisa kita katakan sebagai konsep menggunakan iklan atau ads pada suatu platform tertentu. Jika organic marketing lebih menfokuskan kepada konsistensi dari konten untuk mendapatkan hasil terbaik maka teknik ini lebih menekankan kepada analisis dari segmentasi pasar yang kita inginkan. Hal itu memiliki tujuan agar iklan yang kita gunakan dapat menjangkau sesuai segmentasi pasar yang kita inginkan.

Manfaat Paid Marketing

Sebuah Fakta menunjukkan bahwa 87% pembeli eceran memulai pencarian mereka di saluran digital, terlepas dari apakah mereka akhirnya melakukan pembelian secara online atau di toko fisik. Selain itu riset dari Google menunjukkan bahwa 67% pembelian B2B mendapat pengaruh oleh konten digital dan iklan. Iklan yang sesuai dengan target maka akan memaksimalkan penjualan. Oleh karena itu penggunaan iklan ini akan sangat membantu bisnis mencapai keuntungan. Oleh karena itu iklan menjadi elemen penting dalam kesuksesan bisnis.

Itulah ulasan singkat mengenai paid marketing. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengenal dan paham mengenai pemasaran berbayar. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait digital marketing maupun hal lainnya anda bisa membaca berbagai artikel yang ada dalam web ini.

Hubungi Kami