Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

Panduan Pemula SEO di Google

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Baik bisnis maupun perusahaan online atau pemilik website pribadi menginginkan SEO terbaik untuk website mereka. Namun hal ini juga tidak lepas dari kenyataan bahwa masing-masing situs mereka dapat menawarkan keuntungan dan menarik pengunjung. Oleh karena itu, panduan pemula SEO di Google serta pengoptimalan apa pun harus bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca Juga : Manfaat dan Pentingnya SEO

Berikut Cara mudah dan Panduan Pemula SEO di Google:

Gunakan HTTPS

Karena tingginya risiko pemerasan dan pencurian di Internet, jangan lupa mengenkripsi situs web Anda dengan SSL/TLS agar pengunjung Anda merasa aman saat mengunjungi situs web Anda.

Konten dapat diakses dengan cepat

Kecepatan halaman adalah faktor peringkat yang terbukti di desktop dan perangkat seluler. Konten yang memuat lebih cepat lebih baik, karena situs yang lambat juga akan menyebabkan pengunjung berbalik arah dengan cepat.

Pilih desain yang menarik

Desain website juga mengikuti tren dan juga menyesuaikan dengan niche website. Jadi situs web Anda tidak perlu desain ulang setiap enam bulan, tetapi setidaknya harus menarik secara visual dan mencerminkan merek Anda.

Hindari pop-up dan iklan yang mengganggu

Meskipun tidak dapat menyangkal bahwa iklan membantu situs web Anda, itu tidak berarti bahwa iklan harus mengurangi kenyamanan kunjungan pelanggan Anda. Hindari iklan yang mengganggu dan tiba-tiba karena Anda tidak ingin kehilangan minat pengunjung Anda.

Mobile Friendly

Fakta Google memberi tahu kita bahwa ada lebih banyak pencarian seluler daripada pencarian desktop akhir-akhir ini. Sebab itu, penting agar situs web Anda senyaman saat gunakan di seluler seperti di desktop.

Kesimpulan Dan Penutup

Pada dasarnya, setiap mesin pencari menawarkan layanan terbaik kepada penggunanya, yang juga berarti tidak hanya memberikan hasil berkualitas tinggi, tetapi juga relevan dengan apa yang dicari oleh pencari di mesin pencari. Untuk melakukan ini, mesin pencari memindai atau mengindeks berbagai situs web untuk mempelajari lebih lanjut tentang ke mana situs web tersebut ditautkan. Ini membantu mereka memberikan hasil yang lebih relevan bagi mereka yang menelusuri topik atau kata kunci tertentu.

SEO itu sendiri adalah upaya kompleks yang melibatkan banyak teknik, taktik, dan praktik terbaik yang berbeda. Selain itu, praktik terbaik ini selalu berkembang bersama

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami