Rizky Dwi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #pebisnis #tiktok

Pebisnis Online Wajib Tahu: Tutorial TikTok Slowmo

2 tahun yang lalu - By Rizky Dwi

Tak bisa kita pungkiri, fitur video slowmo atau slow motion  yang ada di TikTok memiliki daya tarik tersendiri bagi seluruh pengguna aplikasi ini. Sama halnya dengan fitur yang lain, fitur ini dapat mengasah kreativitas pengguna. Banyak pengguna TikTok berlomba-lomba memanfaatkan fitur ini untuk menghasilkan konten yang menarik. Semakin menarik sebuah konten, semakin besar kemungkinan konten tersebut untuk disukai banyak orang.

Maka dari itu, para pebisnis online yang memanfaatkan TikTok untuk mempromosikan jualan, sangat wajib untuk tahu cara membuat video slowmo. Dengan memanfaatkan fitur ini, konten jualan yang pebisnis online buat akan semakin menarik. Sehingga, nantinya video tersebut akan membuat calon pembeli tertarik untuk membeli produk tersebut.

Baca juga: Business Analyst: Pengertian dan Perannya Bagi Bisnis

Bila Anda merupakan pebisnis online di TikTok, pasti Anda bertanya-tanya, lantas bagaimana, sih, cara membuat video slowmo?

Berikut merupakan tutorial TikTok slowmo yang wajib Anda praktikan untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Tutorial TikTok Slowmo
  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih tanda + yang terletak di bagian tengah bawah layar ponsel.
  3. Selanjutnya, tekan tombol bulat merah untuk memulai rekaman video baru.
  4. Bila Anda selesai merekam, maka akan muncul halaman baru yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video. Pilih saja pilihan Effects pada menu yang telah ada.
  5. Jika sudah, pilih menu Speed atau ikon yang mirip pengatur waktu guna mengaktifkan efek slow motion.
  6. Tentukanlah kecepatan slow motion yang Anda mau, di sana terdapat opsi kecepatan 0,5x dan 0,3x.
  7. Setelah itu, pilih Save atau ikon centang dengan warna merah yang ada pada sisi kanan bawah layar ponsel.
  8. Kemudian pilih Next untuk meluncur ke halaman selanjutnya. Pada halaman ini, Anda bisa menambahkan caption atau hashtag, yang terkait dengan video Anda, sebelum mengunggahnya.

Mudah sekali, kan? Nah, itulah tutorial TikTok slowmo yang wajib Anda praktikan untuk membuat video promosi yang lebih kreatif. Bila Anda ingin belajar lebih banyak terkait dengan ilmu digital marketing, yuk jangan ragu untuk segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami