Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#contentwriter # copywriting # digitalmarketing # internet marketing # pekerjaan SEO Writer # SEO Writer

Pekerjaan SEO Writer dan Apa Saja Tugasnya?

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Untuk sebagian orang tentunya masing asing dengan yang namanya SEO Writer. Apa sih pekerjaannya? Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai pekerjaan SEO Writer serta tugasnya. Yuk simak penjelasnya!

Apa itu Pekerjaan SEO Writer?

Sesuai dengan namanya, SEO Writer adalah jenis pekerjaan yang menyediakan layanan jasa SEO, di mana tugasnya adalah membuat tulisan agar bisa muncul pada mesin pencari di google serta mengoptimalkan situs website dalam bisnis.

Pekerjaan SEO Writer ini bisa di lakukan oleh siapa saja yang memiliki keahlian, pengalaman dan pengetahuan di bidang kepenulisan dan jurnalistik. Kamu bahkan bisa belajar otodidak dan mengikuti kursus untuk bisa menjadi SEO Writer yang profesional.

Apa Tugas Pekerjaan SEO Writer?

Untuk pembisnis online penggunaan SEO sangatlah penting karena berhubungan dengan internet marketing di mana kegiatan itu membutuhkan jasa SEO untuk mengembangkan website dan situs penjualannya.

Ada beberapa tugas SEO Writer, antara lain:

Membuat Konten, Mengelola dan Mendistribusikan untuk kebutuhan Website

Tugas utama seorang SEO Writer adalah membuat konten berupa artikel, gambar maupun video yang akan di tampilkan dalam website dan profil perusahaan. Walaupun terdengar mudah namun pekerjaan ini memerlukan teknik yang cukup sulit, karena algoritma google yang selalu berubah.

Oleh karena itu pekerjaan SEO Writer ini sangat di butuhkan para pemilik website dan bisnis untuk mengoptimalkan situs websitenya agar berada di halaman pertama pencarian google.

Melakukan Riset

Selain menulis dan membuat konten, sebagai seorang SEO Writer harus mampu membidik target pasar yang tepat sesuai dengan sasaran. Oleh karena itu, pekerjaan ini memerlukan riset untuk menentukan segmentasi pasar dan menentukan target dalam membuat konten. Tujuannya agar konten yang buat sesuai dengan target yang di tentukan dan isinya selaras dengan apa yang sedang terjadi dan di perlukan sekarang ini.

Untuk menjadi SEO Writer profesional di perlukan skill dan kualifikasi. Apa saja yang di perlukan?

Keahlian Menulis

Keahlian menulis adalah hal wajib yang harus kamu miliki untuk menjadi seorang SEO Writer. Tentunya kamu juga perlu menguasai pemahaman tentang tren dan gaya penulisan yang ramah dengan SEO.

Keatifitas Dalam Membuat Konten

Dalam membuat konten, di perlukan kreatifitas agar konten yang kita buat bisa menarik perhatian audience. Oleh karena itu, menambahkan kreatifitas di dalam pekerjaan ini sangat di perlukan.

Kepekaan Terhadap Tren Saat Ini

Sebagai seorang SEO Writer kamu harus bisa mengerti dan mengamati tren yang sedang terjadi. Tulisan dan konten yang di buat tentu harus selalu up-to-date sesuai dengan perkembangan tren di masyarakat. Hal ini di lakukan agar brand dan produk yang kamu kelola bisa menjadi sumber informasi audience dan dapat menaikan engagement dalam website.

Demikian penjelasan mengenai pekerjaan SEO Writer dan tugasnya. Jika kami tertarik untuk menjadi SEO Writer profesional kamu bisa mengikuti kursus di Campus Digital. Di sini kamu akan di bimbing oleh tutor profesional yang siap membantu kamu. Yuk daftar dan jadi bagian Campus Digital bersama kami.

Hubungi Kami