Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#contentcreator

Pelatihan Content Creator Pemula

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Pesatnya digital content yang dipelopori kalangan muda saat ini membuat persaingan lapangan kerja dari rumah semakin menarik nihguys! Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas teknologi modern yang terus maju. Anak muda kekinian, siapa sih yang nggak paham teknologi? Kondisi ini membuat kawula muda lainnya makin semangat untuk menjadi content creator. Maka dari itu diadakan Pelatihan Content Creator Pemula.

Biasanya, content creator adalah para pekerja kreatif yang tidak mau lagi bekerja di bawah tekanan orang lain dan ingin berkarier sesuai passion. Maka dari itu, kamu akan sangat mudah menjumpai berbagai konten di media sosial dengan beragam tipe dan informasi yang seru.  

Memulai impian menjadi pembuat konten untuk pemula nggak mudah, tetapi juga nggak sesulit yang kita bayangkan, kok! Tenang aja… anak muda kan idenya banyak, berani mengambil resiko, dan anti dengan gampang menyerah, benar bukan? Asal kamu paham beberapa hal dasar yang harus kamu ketahui sebelum berkarier menjadi content creator. Apa saja? Yuk, kita cari tahu!

BACA JUGA : Pelatihan Desain PPT

1. Mulai Membuat Konten dari yang Kamu Suka

Memulai hal yang baru bagaikan menemukan dunia, mengapa tidak mencoba membuat konten dari hal yang kita suka dan paham seluk beluknya? Biasanya, sebuah karya terlahir dari apa yang kita rasakan atau terapkan di kehidupan sehari-hari, lho! Sesuatu yang sudah kita cintai tentu akan membuat kita lebih bersuka hati saat melakukannya.

Petakan hal-hal yang menjadi hobi atau kesukaanmu dan peluangnya. Misal jika kamu hobi menulis buku, bisa menjadi ide untuk membuat konten review buku ternama. Untuk yang menyukai bidang musik, cobalah untuk membuka tutorial bermain instrumen musik atau sekadar menghibur viewers. So, gimana nih? Sudah tahu apa saja yang menarik dan berpotensi besar?

2. Menjadi Content Creator yang Kreatif dan Inovatif

Berpikir kreatif dan terbuka dengan segala perubahan harus sudah kita canangkan dari awal perencanaan. Perlu diingat bahwa hal yang menarik di mata penonton dan kreativitas kita sebagai pembuat konten selalu beriringan.

Terus belajar dan peka dengan kondisi sekitar, ya! Serap ilmu dan sense kita seluas mungkin. Gali dan asah terus idemu. Ciptakan inovasi-inovasi yang akan membuat viewers tetap loyal dengan karya kita.

3. Platform yang Cocok untuk Membuat Konten

Saat ini tersedia banyak platform media online yang bisa kita pilih untuk menjadi tempat kita berkarya sebagai content creator. Apabila kamu lebih suka memberikan informasi durasi waktu yang singkat dan lugas, maka TikTok dan Instagram lebih direkomendasikan. Sedangkan Youtube bisa sobat  pilih apabila ingin memberikan informasi yang lebih detail dengan waktu yang lebih panjang.

4. Temukan Ciri Khas Diri Sebagai Content Creator

Yes, menemukan ciri khas kita saat di depan kamera tidak boleh dikesampingkan ya, guys! Beberapa content creator dicintai oleh penikmatnya bukan hanya dari segi kualitas informasinya, melainkan gayanya tersendiri yang membuat mereka nyaman.

5. Lakukan Riset dan Belajar

Study is a must! Bersemangat dan pantang menyerah dalam memulai mimpi baru sebagai content creator memang harus kita lakukan ya, tetapi bukan berarti boleh asal-asalan. Sesuatu yang dilakukan karena nekat tanpa perhitungan bisa saja sukses, tapi peluang besarnya semakin kecil. Jika kita bisa menaikkan angka keberhasilan menjadi tinggi, mengapa memilih jalur yang sulit?

Sobat , melakukan riset sangatlah penting setelah kamu menemukan apa yang kira-kira bernilai jual. Cari tahu kebutuhan pasar seperti apa, bagaimana peluang tema yang akan kita ambil, platform apa yang paling cocok untuk target kita, karakteristik user, dan lain sebagainya.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis multimedia. Anda akan belajar tentang dasar-dasar multimedia hingga teknik merancang dan membuat konten yang menarik. Daftar Sekarang!

Hubungi Kami