Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

1 tahun yang lalu


Pelatihan Online Gratis Bersertifikat 2021

1 tahun yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Pelatihan Online Gratis Bersertifikat 2021 adalah kursus online yang dapat kalian ikuti dengan gratis. Di akhir sesi, kalian akan memperoleh sertifikat juga, loh!. Sertifikat ini nantinya dapat kalian simpan dan gunakan sebagai bukti telah mengikuti kursus. Banyak pilihan pelatihan online gratis bersertifikat 2021 yang dapat kalian pilih. "Aduh, tapi bermanfaat ga sih ? terus kursus apa aja yang gratis dan akan dapet sertifikat ?". Eits, jangan khawatir karena setelah ini kita akan bahas keuntungan dan rekomendasi pelatihan online gratis bersertifikat 2021 buat kamu!. Penasaran ? langsung scroll kebawah yaa!

Yuk, baca juga artikel mengenai Lembaga Sertifikasi Digital Signature

Keuntungan Mengikuti Pelatihan Online Gratis bersertifikat 2021 :

1. Meningkatkan Skill dan Keterampilan

Saat mengikuti pelatihan, anda akan memperoleh banyak ilmu dan juga insights terkait minat dan bakat yang ingin anda kembangkan. Selain itu, anda akan mendapat pembelajaran yang tidak diajarkan di sekolah atau universitas. Bagi pencari kerja, mengikuti pelatihan online bersertifikat dapat menambah nilai plus di mata perusahaan. Selain itu, anda telah mendapat basic ilmu selama pelatihan sehingga dapat memudahkan pekerjaan. Kemudian, dengan mengikuti pelatihan online, otomatis kamu akan berusaha untuk mengelola waktu dengan baik.

2. Waktu dan Tempat Fleksibel

Keuntungan lain dari pelatihan online gratis bersertifikat adalah anda dapat mengatur waktu pembelajaran sesuai keinginan. Lalu, anda juga dapat mengakses kelas kapan saja dengan bermodal jaringan internet atau kuota. Beberapa kelas juga memberi materi yang dapat diakses seumur hidup sehingga anda dapat mengulangi materi di lain waktu.

3. Hemat Biaya

Anda dapat mengakses pelatihan online dimana saja sehingga tidak perlu menyiapkan biaya untuk transportasi. Biaya transportasi dapat anda gunakan untuk membeli kuota internet.

3 Pelatihan Online Gratis Bersertifikat 2021 :

a. Grow With Google Indonesia

Anda dapat mengikuti beberapa pelatihan online yang ditawarkan seperti Google Indonesia, Women Will, Gapura Digital, dan Bangkit. Grow with Google menawarkan dua jenis pelatihan yang dapat anda ikuti sesuai keinginan, yaitu :

  1. program pengembangan karir yang mengajarkan tips dan trik, serta beberapa kasus lapangan
  2. pendalaman ilmu mengenai mengembangkan bisnis, khususnya skala UMKM.


Lalu, sertifikat dalam bentuk digital dari kursus ini dapat anda gunakan untuk melamar kerja.

b. Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Kominfo ini berfokus terhadap bidang IT, yang terdiri dari berbagai program pelatihan, seperti Fresh Graduate Academy (FGA), Government Transformation Academy (GTA), hingga Talent Scouting Academy (TSA). Selain itu, DTS juga meluncurkan program pelatihan bernama Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Pelatihan ini memiliki target khusus, yaitu masyarakat indonesia yang ingin meniti karir dunia wirausaha dan mengembangkan UMKM.

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami