Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#sosial media marketing

Pelatihan Sosial Media Marketing Prakerja

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Strategi pemasaran via media sosial atau Pelatihan Sosial Media Marketing Prakerja merupakan salah satu aspek pengembangan bisnis paling krusial di era serba digital ini. Pasalnya, Indonesia bisa dibilang merupakan ibukota media sosial, dimana jumlah pengguna telah mencapai 191,4 juta pada Januari 2022.

Tidak hanya untuk menaikkan penjualan, media sosial juga sangat bermanfaat untuk menaikkan reputasi brand, membuka pintu kolaborasi dengan brand/instansi lain, hingga membentuk komunitas yang loyal. Melihat tren tersebut, platform teknologi edukasi Zenius pun menghadirkan program kursus pelatihan strategi marketing di media sosial bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Pelatihan sosial media marketing Prakerja menekankan pentingnya praktek daripada teori. Oleh karena itu, kurikulum yang di gunakan pun telah di sesuaikan dengan kebutuhan di dunia nyata.

Materi pembelajaran dalam kursus ini mencakup berbagai hal, mulai dari yang fundamental hingga teknis, seperti kerangka kerja bisnis ala Zenius, optimasi digital marketing, pemasaran berbasis konten, cara menjalankan endorsement di media sosial, hingga cara beriklan dan membuat konten efektif yang dapat meningkatkan penjualan. 

Selain itu, kelas ini juga akan mengajarkan teknik komunikasi untuk keperluan pengembangan bisnis. Kelas di laksanakan dengan metode belajar mandiri (menonton video, membaca bacaan, dan tugas mandiri, tanpa webinar) agar bisa menyesuaikan dengan profil peserta yang memiliki kesibukan tersendiri. 

Baca Juga : Sosial Media Management


Akses Pelatihan Gratis melalui Program Kartu Prakerja 

Untuk mengikuti kursus Mengelola Media Sosial untuk Bisnis/Usaha, pengguna bisa membuat akun melalui aplikasi Android atau website ZenPro.

Setelah itu, pengguna bisa memilih kelas pelatihan yang ingin di ikuti, serta mitra digital Kartu Prakerja untuk memproses kelas pelatihan. Pengguna kemudian akan mendapatkan kode voucher untuk mengklaim voucher pelatihan di halaman utama aplikasi dan website. 

Sebagian besar pelatihan untuk Program Kartu Prakerja menitikberatkan pada topik digital marketing dan media sosial, yaitu lebih dari 50 persen.

Pada tahun 2021 sendiri, sudah ada lebih dari 250.000 peserta yang menerima manfaat Program Kartu Prakerja ini. Kedepannya, ZenPro berencana untuk terus menambah topik-topik pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri masa kini. 

Program Kartu Prakerja Tambah Kompetensi hingga Daya Saing Angkatan Kerja

Salah satu kebijakan pemerintah yang telah memanfaatkan digitalisasi untuk efisiensi pelaksanaan di tengah tantangan pandemi yakni Program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja di tengah keberadaan transformasi digital menjadi hal yang penting untuk diadopsi dalam berbagai aspek kehidupan di era industri 4.0 saat ini.

Apalagi, pandemi Covid-19 sendiri telah menjadi salah satu katalis dalam percepatan transformasi digital di berbagai sektor termasuk sektor kebijakan publik.

Dengan tujuan tersebut, Kartu Prakerja di tuntut untuk mampu menjangkau lebih banyak penerima manfaat di berbagai daerah.

Program pelatihan dan pembelajaran praktis pemasaran digital. Anda akan belajar bagaimana merencanakan strategi penjualan hingga melakukan penjualan secara daring. Daftar Sekarang!

Hubungi Kami