Nadia Azizah

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Pemanfaatan E Learning Untuk Bisnis

2 tahun yang lalu - By Nadia Azizah

pemanfaatan e-learning untuk bisnis

Banyak media yang bisa anda manfaatkan sebagai alat penunjang dan alat bantu dalam mengelola bisnis, tak terkecuali pemanfaatan E Learning untuk kegiatan bisnis anda. Dewasa ini banyak perusahaan, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar yang menggunakan media E Learning untuk meningkatkan kualitas, melatih karyawan dalam menempati posisi baru, mengajarkan keterampilan baru dan masih banyak lagi.Pemanfaatan E Learning untuk kegiatan bisnis bisa anda lakukan mengingat saat ini masih banyak kendala bagi para pebisnis karena pandemi Covid 19. Dengan menggunakan E Learning kegiatan bisnis anda bisa lebih optimal meskipun dalam masa sulit seperti saat ini.

Selain itu banyak keuntungan yang pebisnis peroleh dengan menggunakan E Learning, berikut keuntungannya :

1. Adaptasi bisnis

Dengan menggunakan E Learning bisa membantu para karyawan untuk mengikuti alur perusahaan dan bisa menyelesaikan masalah secara tepat. Perusahaan bisa membuat sebuah pembelajaran untuk memperkenalkan produk baru ke tim penjualan dan akan dikirimkan langsung ke karyawan.

2. Pengembangan karyawan lebih cepat

Pengemabangan karyawan biasanya perusahaan berikan secara tradisional. Hal itu tidak efisien karena bisa mengurangi jam kerja. Dengan menggunakan E Learning perusahaan bisa melakukan pelatihan dan pengembangan karyawan kapan saja dan dimana saja. Karyawan juga bisa melakukan proses belajar kapanpun mereka inginkan.

3. Cakupan lebih luas

Pemanfaatan E Learning untuk pembelajaran jarak jauh sangat memudahkan karyawan. Materi yang perusahaan berikan juga akan sama kepada setiap karyawan tanpa ada yang terlewat. Dengan itu karyawan tidak perlu lagi menghabiskan waktunya untuk menghadiri pelatihan, seminar dan pembekalan di suatu tempat. Hanya dengan perangkat digital mereka sudah bisa mengaksesnya dengan mudah.

4. Single Knowladge Base

Materi yang perusahaan siapkan akan tersimpan dan tersedia di satu wadah yaitu LMS. Dengan itu karyawan bisa log in ke LMS tersebut dengan menggunakan perangkat seperti handphone dan laptop. Dalam LMS karyawan bisa mendapatkan materi yang mereka butuhkan.

Pemanfaatan E Learning sangat membantu perusahaan dan para pebisnis dalam menjalankan kegiatan mereka. Selain empat poin diatas masih banyak keuntungan yang perusahaan dapatkan apabila menggunakan E-Learning untuk menunjang kegiatan bisnis mereka. Untuk itu, penggunaan E Learning saat ini telah banyak digunakan perusahaan untuk memudahkan pengelolaan karyawan.

Jika anda ingin memhamai lebih banyak tentang e-learning klik disini campusdigital.id

Hubungi Kami