Tim Magang Upgris

Kontributor

6 bulan yang lalu


#geotargeting #pelanggan

Pemasaran Berbasis Lokasi: Memanfaatkan Geo-Targeting untuk Mencapai Pelanggan

6 bulan yang lalu - By Tim Magang Upgris

Apa sih pemasaran berbasis lokasi itu?

Definisi pemasaran berbasis lokasi yang lebih spesifik adalah strategi pemasaran yang menggunakan informasi lokasi geografis individu atau perangkat pengguna untuk mengirim pesan, promosi, atau konten yang relevan. Dengan memanfaatkan teknologi seperti GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth, perusahaan dapat menargetkan pengguna dengan presisi tinggi berdasarkan lokasi mereka saat ini atau perilaku mereka di lokasi tertentu.

Apa keuntungannya?

Pemasaran berbasis lokasi memiliki berbagai keuntungan, diantaranya:

  1. Personalisasi yang lebih baik
  2. Peningkatan keterlibatan pelanggan
  3. Peningkatkan pengalaman pelanggan

dan lain-lain.


Apa itu geo-targeting?

Geotargeting yang juga disebut dengan iklan geotargeted adalah jenis iklan yang menggunakan data lokasi untuk menjangkau pelanggan dengan pesan yang sesuai dengan lokasi dan perilaku mereka. Teknologi ini menampilkan konten berdasarkan pengetahuan otomatis atau asumsi tentang lokasi pelanggan.

Lalu, apa manfaat dari geo-targeting?

Manfaat dari geo-targeting cukup luas, diantaranya:

  1. Meningkatkan relevansi konten
  2. Menargetkan audiens dengan tepat
  3. Optimalisasi kampanye iklan

dan masih banyak lagi.

Strategi Pemasaran Berbasis Lokasi

Di sini kami akan membahas tentang strategi pemasaran berbasis lokasi melalui pemanfaatan iklan berdasarkan lokasi dan pengiriman konten sesuai lokasi. Bagaimana caranya? Kalian bisa mengunduh ebook lengkapnya melalui tautan di bawah ini.

DOWNLOAD

Hubungi Kami