Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Pemasaran Melalui TikTok : Wajib Kamu Coba!!

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Di kondisi pandemi yang terbatas saat ini, sangat memungkinkan kita untuk memulai bisnis baru. Dengan adanya pandemi memang menyulitkan banyak para pekerja yang terpaksa harus dirumahkan. Oleh karena itu, memulai bisnis merupakan salah satu alternatif yang bisa kita gunakan sebagai penyokong untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun bukan hal yang mudah untuk memulai bisnis baru, tentunya untuk kita yang baru terjun ke dunia bisnis akan merasa banyak kesulitan. Banyak masalah-masalah yang akan kita temukan di lapangan. Masalah ini bisa berbentuk pertanyaan seperti berapa modal yang harus kita sediakan, bisnis apa yang harus kita mulai, bahkan bagaimana cara kita untuk memasarkan produk kita.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas salah satu dari masalah di atas, yaitu bagaimana cara kita untuk memasarkan produk kita. Tentunya pandemi juga berpengaruh terhadap cara pemasaran yang akan kita gunakan karena aktivitas kita yang terbatas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus memanfaatkan media online sebagai media pemasaran. Manfaatkanlah media sosial yang ada, salah satunya TikTok. Faktanya TikTok merupakan aplikasi yang penggunaannya sedang mengalami peningkatan di semua kalangan. Oleh karena itu, dengan menggunakan TikTok, maka pemasaranmu akan lebih mudah. Jika kamu kesulitan untuk memulai pemasaran melalui TikTok, kamu bisa mengikuti tips-tips di bawah ini

Perhatikan Isi Kontenmu

Tentu saja isi konten harus sesuai dengan produk yang kamu jual. Kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana penyampaian dan pengemasan videomu agar orang lain tidak hanya tertarik melihat kontenmu, namun juga tertarik dengan produkmu. Isi kontenmu juga harus meyakinkan calon pembeli dengan memaparkan benefit-benefit yang akan mereka dapatkan. Dengan begitu, calon pembeli akan semakin yakin untuk mencoba produkmu. Jangan lupa juga untuk mengemas video TikTokmu dengan menarik dengan memperhatikan editing, pencahayaan, dan sebagainya.

Lengkapi komponen-komponen konten

Kamu juga perlu menambahkan hal-hal yang terlihat sepele, namun sebenarnya juga penting. Hal-hal ini meliputi tagar yang sesuai dengan produkmu, audio yang menarik, dan caption yang mendukung.

Manfaatkan Talent

Apabila kamu memiliki modal yang lebih, kamu juga bisa menggunakan influencer sebagai talent. Alasannya karena influencer biasanya telah banyak memiliki pengikut, sehingga akan memudahkan untuk menarik calon pembeli.

Manfaatkan Fitur Iklan TikTok

Jika kamu familiar dengan video yang muncul di FYP TikTokmu dengan tulisan iklan, hal itu merupakan salah satu fitur TikTok yang menyediakan layanan untuk kita bisa melakukan promosi . Dengan menggunakan iklan TikTok, produkmu akan terjangkau lebih luas bagi pengguna TikTok karena video iklanmu akan masuk ke FYP (For Your Page). Namun sama halnya dengan Talent, kamu disarankan untuk menggunakan fitur ini apabila memiliki modal yang lebih.

Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami