Raevita Andriessa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Pengalaman Kursus Digital Marketing, Bisa Percantik CV!

2 tahun yang lalu - By Raevita Andriessa

[caption id="attachment_5251" align="alignnone" width="580"] kursus dapat membantumu di dalam dunia kerja loh! Wah, bagaimana ya caranya?[/caption]

Halo sobat Gen Z, salam sukses! Di dalam dunia kerja nanti, kalian pastinya harus memerlukan Curriculum Vitae atau CV untuk melamar pekerjaan. CV yang kamu miliki haruslah memuat pengalaman-pengalaman yang relevan dengan posisi yang kamu lamar di perusahaan nantinya. Jika kamu ingin meniti karir di bidang Digital Marketing, maka kalian harus memiliki pengalaman kerja di bidang yang sama. Jika kalian belum memiliki pengalaman kerja yang relevan, maka kalian harus apa? Tenang, pengalaman kursus Digital Marketing adalah solusinya. Bagaimana agar pengalaman kursus Digital Marketing kalian dapat bernilai lebih? Yuk, simak caranya!

Baca juga Cara Untuk Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Pilih Tempat Kursus yang Berkualitas

Langkah pertama adalah kalian harus pastikan bahwa tempat kursus Digital Marketing kalian memiliki kualitas yang sudah terbukti. Untuk mengetahui kualitas dari kursus Digital Marketing yang kalian ikuti, kalian harus membaca testimoninya. Selain testimoni, kalian juga harus memastikan kompetensi tutor dari tempat kursus tersebut. Biasanya testimoni dan juga profil tutor dapat kalian temukan di halaman website mereka. Kalian juga harus melihat harga dari tempat kursus yang kalian pilih, karena biasanya harga yang terlalu murah menunjukkan kualitas yang kurang.

Pastikan Kalian mendapatkan Sertifikat

Sertifikat merupakan hal paling penting yang harus kalian dapatkan ketika masa pembelajaran kalian selesai. Mengapa begitu? Karena sertifikat inilah yang menjadi bukti bahwa kalian pernah mengikuti kursus Digital Marketing. Perusahaan yang akan kalian lamar biasanya akan meminta berkas-berkas kalian, sebuah nilai plus bila kalian menyerahkan sertifikat berisi pengalaman relevan. Ingat, sertifikat kalian akan bernilai lebih jika sertifikat yang kalian peroleh dapat kalian gunakan di skala nasional, atau bahkan internasional. Nantinya, sertifikat tersebut akan dapat kalian gunakan untuk melamar di perusahaan besar nasional dan multinasional, loh!

Masukkan Pengalaman Kursus ke CV

Jika kalian sudah menyelesaikan kursus dan telah mendapatkan sertifikat, kalian bisa langsung menyematkan pengalaman kursus kalian ke dalam CV. Di sana, kalian jangan lupa jelaskan mengenai apa saja yang sudah kalian pelajari selama kursus secara singkat, padat, dan jelas. Jangan lupa juga untuk menempelkan tautan sertifikat di CV kalian agar para rekruter dapat mengakses bentuk digital dari sertifikat kamu. Seperti yang kalian sudah tahu, pengalaman kursus dapat kalian jadikan sebagai pengganti pengalaman kerja bila kalian belum memilikinya. Dengan ini, kalian tak perlu waswas jika kalian tidak memiliki pengalaman kerja saat ingin melamar pekerjaan.

Sobat Gen Z sekalian, beginilah cara kalian membuat CV kalian menjadi semakin bersinar. Namun, kalian harus ingat bahwa semangat kalian harus tetap kalian jaga untuk tetap menambah pengalaman kerja agar perjalanan karier tetap mulus. Jika kalian bingung menemukan tempat kursus yang berkualitas, Campus Digital akan hadir sebagai tempat kalian untuk menimba ilmu Digital Marketing. Tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang!

 

Hubungi Kami