Ersa Ely Megawati

Publisher

2 minggu yang lalu


Pengertian dan Manfaat Google Bisnis

2 minggu yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Pengertian dan Manfaat Mendaftar Google Bisnis ku. Bila Anda mencari sebuah lokasi menggunakan layanan Search Engine Google, pernahkah Anda menemukan informasi yang lengkap seperti Peta Lokasi, Situs Web, Alamat dan Nomor Telepon pada sebuah toko di laman hasil penelusuran Google ? Itu dia tempat yang sudah terdaftar pada Google Bisnisku atau Google My Business. 

Nah, pada artikel kali ini kami akan berbagi mengenai definisi dan manfaat dari Google My Business atau disingkat GMB. Lantas, apa sih sebenarnya Google Bisnisku ini ? Dan apa saja manfaat bagi pemilik bisnis ? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini ya.

Baca Juga : Cara Membuat Google Bisnis

Pengertian Google Bisnis ku (Google My Business)

Google Bisnisku (GMB), atau Google My Business merupakan fitur gratis dari Google yang mudah pebisnis maupun organisasi gunakan untuk keperluan mengelola kehadiran bisnisnya di internet. Termasuk juga pada hasil penelusuran dan Google Maps. Dengan hanya memverifikasi dan mengedit informasi bisnis/usaha, maka Anda bisa membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dan menceritakan profil tentang bisnis Anda kepada calon pelanggan.

hal ini merupakan upaya Google membantu para pebisnis supaya lebih gampang ditemukan di internet, serta informasi lengkap dari bisnis tersebut. Sebab sebuah usaha yang termuat telah mempunyai informasi lengkap serta terverifikasi pada saat mendaftarkan bisnis/usahanya.

Manfaat Google My Business bagi Pelaku Bisnis

1. Mengelola Informasi

Kelola informasi yang pengguna/user Google lihat pada saat sedang menelusuri bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan. Bisnis yang informasinya terverifikasi dengan GMB berpeluang dua kali lebih besar untuk di anggap memiliki reputasi yang baik oleh para pelanggan.

Pada saat orang-orang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan penelusuran, pastikan mereka memiliki akses ke informasi seperti jam operasional, situs website, dan alamat bisnis Anda

2. Berinteraksi dengan Para Pelanggan

Anda dapat membaca dan menanggapi ulasan dari pelanggan, dan posting foto yang menunjukkan bahwa usaha/bisnis anda. Usaha/bisnis yang menambahkan foto pada di rektorinya, berpeluang memperoleh permintaan petunjuk rute di Google Maps hingga 42% lebih banyak.

Klik di situs web juga meningkat sebesar 35%, bila di banding dengan bisnis yang tidak melakukannya.

3. Memahami dan Memperluas Keberadaan Anda

Pahami wawasan tentang cara para pelanggan dalam menelusuri usaha Anda dan dari mana mereka berasal. Anda juga bisa melihat informasi seperti jumlah orang yang langsung menelepon usaha/bisnis Anda dari nomor telepon yang tertera pada laman hasil pencarian lokal di mesin penelusur dan Maps.

Setelah jadi, maka Anda bisa dengan mudah untuk membuat dan melacak performa kampanye Adwords Express untuk mempromosikan usaha/bisnis.

Itu dia pengertian dan tiga manfaat bila Anda menggunakan Google Bisnisku. Pelajari optimasi google my business lebih dalam di Campus Digital


Hubungi Kami