Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # marketplace #jenisseo

Pengertian, Manfaat, dan Faktor yang mendukung SEO on page

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Pengertian, Manfaat, dan Faktor yang mendukung SEO on page

SEO on page adalah adalah suatu usaha dalam mengoptimalkan halaman web sehingga memungkinkan sebuah konten untuk berada pada posisi teratas dalam mesin pencarian. Meskipun banyak orang kerap tidak menyadari keberadaan SEO, namun SEO inilah yang akan membantu kita dalam menemukan sebuah konten yang relevan dengan kata kunci yang kita cari.

Lalu apa sih manfaat dari SEO on page?

Manfaat SEO

Tentunya SEO sangat penting dan sangat bermanfaat untuk banyak orang, terutama untuk seseorang yang sering membuat konten-konten di website. SEO dapat kita gunakan dalam membangun sebuah konten agar mudah banyak orang ketahui. Hal ini dapat terjadi karena biasanya konten yang berada pada halaman pertama website akan lebih mudah mendapatkan respon oleh para pengguna internet karena konten yang muncul dalam posisi teratas lebih terpercaya dan biasanya memiliki kualitas yang baik.

Kemudian hal-hal apa yang mempengaruhi SEO?

Tentunya dengan menggunakan SEO saja tidak akan menjamin konten yang dibuat dapat masuk ke posisi teratas pada pencarian atau pada halaman website. Dalam pembuatan SEO, terdapat hal-hal yang juga harus dipenuhi oleh seorang pembuat konten. Oleh karena itu mari simak faktor-faktor yang mendukung SEO di bawah ini

Faktor-faktor yang mendukung SEO on page :

1. Keyword

Ketika menggunakan SEO, kamu harus mengenal apa itu keyword terlebih dahulu. Keyword atau kata kunci adalah kata-kata atau kalimat yang pencari gunakan ketika ingin menemukan sesuatu di dalam website. Kamu tentunya harus melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan keyword yang mendukung. Agar dapat maksimal, keyword yang kamu gunakan harus populer dan sesuai dengan isi kontenmu.

2. Judul

Selain memainkan kata-kata di keyword, kamu juga perlu memainkan kata-kata dalam pemilihan judul kontenmu agar menarik bagi orang lain. Namun, meskipun kamu harus memilih judul yang menarik, hindari clickbait dalam judulmu karena dapat merugikan orang lain.

3. Penyusunan kata

Jika kamu menulis sebuah konten, susunlah kata-kata yang padat dan mudah orang lain pahami. Biasanya orang akan menyukai konten yang singkat dan jelas, namun sangat informatif. Hal ini tidak berarti kamu tidak boleh menulis konten yang panjang, namun usahakan kontenmu tidak berbelit-belit yang menyebabkan pembaca bingung dengan maksud yang kamu tulis.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi Campus Digital

 

Hubungi Kami