Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Pengertian Promoted Tweet. Wajib Tahu!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi kamu pengguna setia twitter pastinya sudah tidak asing dengan iklan twitter kan? iklan twitter dapat juga di sebut dengan tweet yang di promosikan. Tingginya jumlah pengguna aktif di Twitter membuat twittter berpotensi untuk di jadikan sebagai media promosi jualan kamu. Yuk simak penjelasan di bawah ini karena akan membahas pengertian Promoted Tweet.

[caption id="attachment_6405" align="alignnone" width="500"] Pengertian Promoted tweet[/caption]

Promosi twitter tentunya sangat membantu kamu sebagai pemilik usaha untuk mulai mempromosikan produk baik jasa ataupun barang yang di jual di Twitter. untuk promosi dan menjual barang di twitter tentunya harus memperhatikan syarat dan ketentuan pengguna, serta menggunakan strategi tertentu. bila hal tersebut sudah kamu lakukan, maka sudah dipastikan nantinya usaha kamu bisa lebih maksimal dan dapat menggunakan Twitter sebagai sarana promosi dengan baik. bila kamu perhatikan dengan baik, para pemilik pengguna twitter biasanya tak segan melakukan follow pada akun bisnis yang di anggap menarik dan unik, walaupun belum pernah membeli sebelumnya.

Baca juga Mencari Tahu Apa Itu Facebook Marketplace

Pengertian Promoted Tweet

Promoted tweet atau Iklan Promosi Twitter adalah Tweet yang biasa di beli atau di sewa oleh pengiklan, yang bertujuan untuk menjangkau seluruh pengguna twitter secara luas. dan kemudian memicu ketertarikan pengguna twitter akan produk yang di tawarkan. dengan menggunakan fitur promoted tweet tentunya produk kamu akan berpeluang untuk dikenal oleh banyak orang.

Jika kamu tidak suka pada iklan tersebut kamu dapat menutup Iklan Promosi dari timeline. Dengan cara klik panah pada bagian sudut kanan atas Tweet lalu mengeklik "Saya tidak suka iklan ini", maka iklan tidak akan muncul lagi.

Semua Iklan Promosi dengan di beri label "Di promosikan" akan muncul pada twitter siapapun, karena pengiklan membayar penempatannya di Twitter. Pada dasarnya Iklan Promosi berfungsi sama seperti Tweet biasa yang dapat di-Retweet, dibalas, disukai, dan lainnya. Iklan Promosi akan muncul pada timeline pengguna twitter. dapat muncul mereka muncul sekali, bagian timeline seperti Tweet lainnya, ataupun akan muncul di antara pencarian bagian atas.

Tahukah kamu bahwa Twitter juga memiliki fitur layanan iklan yang di sebut dengan Twitter Ads. Twitter tweet di peruntukkan untuk perusahaan yang ingin mempromosikan produknya atau barang yang ingin di tawarkan. Dengan memanfaatkan Twitter Ads,akun Twitter jualan kamu dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan jumlah yang sangat banyak.

Iklan Promosi twitter akan muncul di feed pengguna twitter hanya jika Tweet berpotensi menarik dan relevan bagi pengguna tersebut. Platform twitter menggunakan berbagai cara untuk mendeteksi dan menentukan Iklan Promosi mana yang relevan bagi para penggunanya. Termasuk siapa yang pengguna ikuti, cara dan dengan siapa mereka berinteraksi dengan Tweet. dan apa yang mereka Retweet dan sukai di twitter. Hal ini tentunya akan lebih berpotensi untuk menarik banyak pembeli.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya di Campus Digital dong!

 

Hubungi Kami