Fauzan Ahmat Rahmawan

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #penjualaandimasapandemi

Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19

2 tahun yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk cara kita berbisnis. Untuk bertahan hidup, perusahaan juga perlu beradaptasi dan mengubah strategi mereka. Pesatnya penyebaran Covid-19 memang telah mengubah interaksi antara perusahaan dengan pelanggan. Banyak perusahaan yang mulai merasakan penjualan turun tajam, atau bahkan tidak memiliki pelanggan sama sekali, karena pelanggan sudah mulai pindah ke rumahnya masing-masing. Namun demikian, kelangsungan usaha harus tetap kita perjuangkan untuk menjaga kelangsungan usaha. Selama wabah virus corona, mempertahankan bisnis juga berarti memperjuangkan penjualan, yang tidak mudah.

Strategi

  1. Hormati dan perkuat hubungan Anda dengan pelanggan

 Pada saat seperti itu, sangat penting untuk menghormati hubungan dan dukungan Anda kepada pelanggan. Minggu-minggu ini, email atau notifikasi smartphone pelanggan akan dibanjiri update virus corona dari perusahaan tempat mereka bekerja atau toko online favorit mereka.

  1. Buat promosi yang tepat 

 Jika Anda dapat mengembangkan strategi pemasaran produk yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama krisis virus corona. Sebaiknya gunakan media digital saat melakukan promosi, karena pelanggan akan lebih banyak menghabiskan waktu dan aktivitas di rumah.

  1. Kembangkan strategi penjualan yang kreatif

Dengan membiarkan pelanggan memperhatikan cara Anda menampilkan produk Anda. Bisa melalui video menyentuh, lucu atau unik, melalui meme lucu, atau melalui email lucu dan berbagai cara lain yang kita sesuaikan dengan target pasar Anda.

Baca juga Bingung Pandemi?? Yuk Lakukan Kegiatan Produktif Ini

Tips Meningkatkan Penjualan

  1.  Teliti tren produk

Sebelum mendalami strategi pemasaran yang akan Anda gunakan, penting untuk mengetahui apakah produk yang akan Anda pasarkan adalah produk yang banyak dicari orang. Jika ternyata tidak ada permintaan untuk produk yang Anda pilih, Anda perlu melakukannya untuk menghindari pemborosan energi. 

  1. Maksimalkan saluran pasar

Jika Anda menemukan produk yang cocok, maka Anda dapat memperluas saluran pemasaran produk Anda, seperti melalui pasar. Marketplace merupakan salah satu tempat terbaik bagi pemula untuk berbisnis online.

  1. Optimalkan ide pemasaran Instagram

Selain pasar, Instagram juga menjadi salah satu saluran terbaik untuk bisnis online. Sebagai salah satu media sosial terpopuler saat ini, Instagram dapat menjadi juru bicara bisnis Anda karena mudah diakses dan tampilannya dapat disesuaikan melalui katalog produk Anda.

Itulah ulasan singkat mengenai strategi penjualan di masa pandemi. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengenal dan paham mengenai hal tersebut. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait digital marketing maupun hal lainnya anda bisa membaca berbagai artikel yang ada dalam web ini.Campusdigital

Hubungi Kami