Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #website digital marketing

Pentingnya Belajar Membuat Facebook Ads!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Anda ingin memulai suatu usaha, namun tidak ingin pekerjaan yang mudah membuat Anda melelahkan? Ingin memiliki penghasilan, namun juga tidak ingin terlalu lelah atas melakukan pekerjaan tersebut? Nah, kalian dapat memulai dengan melakukan kursus digital marketing dan menggunakan Facebook Ads sebagai suatu solusinya. Facebook Ads merupakan salah satu dari komponen yang paling banyak para digital marketing lakukan supaya dapat menarik konsumen.

4 Tips Agar Interaksi dengan Orang Lain Berjalan Efektif | kumparan.com

Di zaman sekarang, perkembangan teknologi sudah semakin menjamur di mana-mana hingga kemudahan berinteraksi pun dengan orang jauh. Bagaimana tidak? Saat ini, kalian hanya tinggal mengklik beberapa situs yang kalian inginkan. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan serta informasi yang ingin kalian dapatkan.

Bagi kalian yang memiliki ketertarikan untuk melebarkan sayap usaha dan mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas, media sosial adalah solusi yang tepat. Salah satunya, yaitu Facebook Ads yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis kalian. Dengan menggunakan teknik digital marketing dan Facebook Ads, kalian dapat meningkatkan audiens yang nantinya akan menjadi pelanggan kalian.

[caption id="" align="aligncenter" width="454"]Belajar Membuat Facebook Ads Belajar Membuat Facebook Ads[/caption]

Membuat Akun Facebook Ads

Apabila kalian menggunakan Facebook Ads sebagai keperluan bisnis, maka hal yang paling penting adalah kalian harus mengetahui informasi mengenai biaya untuk memasang iklan di Facebook.

  1. Kalian masuk ke dalam pengaturan akun dengan menggunakan akun kalian
  2. Klik menu "tagihan", kalian dapat menambahkan akun kartu kredit yang nantinya akan menjadi salah satu metode pembayaran ke dalam rekening kalian
  3. Mengisi form dari atas hingga bawah, pada pilihan pertama kalian harus mengisi nama akun terlebih dahulu
  4. Tambahkan metode pembayaran lainnya untuk menghindari kemungkinan bahwa kartu kredit kalian di blokir
  5. Mengisi informasi lainnya yang nantinya akan menjadi informasi tambahan yang kalian miliki. Fungsi lainnya untuk penagihan pembayaran
  6. Pada metode pembayaran Facebook Ads, juga dapat dibayar melalui debit atau kredit, paypal, ataupun kupon iklan Facebook

Cara Membuat Iklan Facebook yang Kreatif

Setelah kalian membuat akun dan mengetahui seluruh dari model iklan yang terdapat di Facebook Ads, kalian dapat menggunakan Facebook sebagai kebutuhan bisnis yang akan kalian lakukan.

1. Menentukan Tujuan

Apabila kalian ingin menentukan tujuan dari iklan kalian, maka kalian dapat mengklik bagian "kelola iklan". Lalu, kalian dapat membuat iklan sesuai dengan yang kalian inginkan melalui "buat iklan" yang terdapat di atas kanan dari halaman Facebook kalian.

2. Menyisipkan Gambar

Agar menarik minat dari pengunjung iklan, maka kalian dapat menetapkan tujuan iklan nantinya. Selain itu, kalian bisa menyisipkan gambar, karena hal ini untuk meningkatkan suatu kinerja promosi yang telah kalian lakukan.

3. Spot Penempatan Iklan

Ketika kalian ingin mempublikasikan iklan di halaman Facebook, nantinya akan ada yang menawarkan untuk di beberapa spot penempatan. Di antaranya adalah newsfeed dan mobile.

Terpenting dalam penempatan iklan adalah kalian harus menggunakan penempatan yang sudah mendukung versi mobile.  Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami