Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #marketing #branddesigen

Pentingnya Melakukan Branding Design untuk Marketing

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Pentingnya Branding Design untuk Marketing - Mengeluarkan biaya khusus untuk melakukan branding produk atau perusahaan mungkin tampak seperti biaya yang sangat besar untuk sebagian pembisnis. Namun perlu di ketahui bahwa branding merupakan suatu hal yang tidak nyata. Tapi tahukah kamu bahwa pelanggan mau untuk membayar lebih pada produk branded atau bermerek? Kamu harus mengetahui pentingnya branding design untuk bisnis online agar bisa menghasilkan keuntungan lebih banyak!

Pentingnya Melakukan Branding Design untuk Marketing

Pentingnya Branding Design untuk Marketing Bisnis Online

Secara tidak langsung, merek merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pelanggan. Branding di sini dapat memberikan nilai lebih bagi pelanggan walupun value dari barang tersebut sama.

Namun karena branding tersebut, mereka tetap akan mau membayar lebih untuk sebuah metek atau brand. Bisnis kamu bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan dari produk yang memiliki logo atau brand di banding dengan yang tidak. Di bawah ini terdapat beberapa hal terkait Pentingnya Melakukan Branding Design.

Baca juga Aplikasi Bisnis yang Wajib dimiliki Pebisnis Online

Untuk Brand Impression

Merek bagi pelanggan meruapakan suatu asumsi singkat tentang bisnis atau brand milikmu. Hal yang harus kamu tahu bahwa merek menjadi faktor penentu apakah pelanggan akan tertarik atau tidak dengan apa yang kamu tawarkan dan jual.

Kesan pertama dalam sebuah bisnis sangatlah penting. Di sini brand adalah penentu first impression yang kuat tersebut. Brand atau merek yang di rancang dengan baik harus mewakili tiga hal yaitu harga dan kualitas, tujuan, dan konsumen ideal bisnismu.

Brand yang kuat bukanlah tentang apa yang kita tawarkan kepada pelanggan, namun melainkan apa yang pelanggan pasarkan kepada orang lain.

Pentingnya Design Untuk Produk dan Brand

Visual brand design meliputi:

Logo, warna, dan design style

Fotgrafi

Packaging

Tapi untuk desain harus lebih dari sekedar estetika visual. Desain yang baik mencakup tiga kategori: user experience (kegunaan), pemasaran (komunikasi), dan branding (persepsi).

Jadi desain yang baik merupakan desain yang bisa menguntungkan bisnis dan pelanggannya sekaligus. Desain harus di sesuaikan dengan pelanggan kamu dan membantu mereka memenuhi kebutuhannya.

Ayo Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami