Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #trik & tips

Pentingnya Melakukan Riset Pada Facebook Ads!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Apabila Anda merupakan pengguna media sosial, seperti Facebook, maka Anda sangat perlu untuk melakukan riset pada Facebook Ads. Tentunya, Anda tidak asing dengan yang namanya Facebook Ads, karena sistem ini membantu Anda ketika ingin berjualan melalui media sosial.

Terlebih lagi, di era digital saat ini, semakin banyak toko online yang tersebar di berbagai media sosial. Jika Anda ingin memulai untuk berbisnis, maka toko online yang Anda miliki dapat menggunakan Facebook Ads untuk memasarkan produk tersebut. Apalagi jika Anda lihat, bahwa pengguna dari Facebook cukup banyak.

Untuk mendukung itu, Anda dapat memanfaatkan Facebook Ads yang cukup membantu meningkatkan insight penjualan. Sebelum menggunakan Facebook Ads, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal di bawah ini yang dapat Anda ikuti.

[caption id="" align="aligncenter" width="528"]Melakukan Riset Facebook Ads Melakukan Riset Facebook Ads[/caption]

Pentingnya Riset Facebook Ads

Sebelum Anda memasang Facebook Ads, tentunya Anda membutuhkan yang namanya sebuah "riset". Riset di sini, memiliki tujuan untuk mengetahui target audiens mana yang akan Anda sasar nantinya, agar penjualan mengalami peningkatan. Selain itu, riset juga sangat berguna agar produk yang akan Anda iklankan dapat laris manis. Dengan kata lain, iklan yang Anda pasang menyentuh kata "keberhasilan".

Pada Facebook sendiri, memang telah menyediakan sebuah tool yang dapat Anda gunakan ketika ingin melakukan riset. Mulai dari usia, jenis kelamin, minat, dan masih banyak lainnya untuk di riset. Namun, dari tool ini lumayan memiliki kekurangan karena banyaknya yang menggunakannya. Facebook juga telah membatasi jumlah interest dan hal ini menyebabkan kesamaan data yang muncul.

Kesamaan data yang muncul ini, menjadikan sebuah kompetisi atau persaingan antar pasar yang semakin tinggi. Dari adanya persaingan yang tinggi, biaya pemasangan iklan akan menjadi semakin mahal.

Cara Melakukan Riset Facebook Ads

Apabila muncul sebuah pertanyaan seperti di atas, maka jawaban yang tepat adalah cari tren produk kita engan di dalam kebutuhan pasar. Terdapat salah satu software yang dapat Anda gunakan, yaitu Adsumo. Adsumo merupakan sebuah software berbasis situs dan browser extension Chrome yang dapat membantu dalam melakukan riset.

Adsumo ini sangat mempermudah Anda ketika sedang menentukan buyer audience yang tepat sasaran sesuai dengan produk yang nantinya akan Anda pasarkan. Dalam melakukan riset pertama kali, hal yang pertama muncul adalah mencari target pasar itu sendiri. Nantinya, Anda dapat mengisikan pada bagian kolom search yang sesuai dengan produk Anda.

Setelah itu, Anda akan menemukan berbagai ribuan data buye8ir yang sesuai dengan target pasar Anda. Jika sudah mengetahui target mana saja yang dapat Anda capai, Anda bisa lebih mengeksplorasi target tersebut. Pada tool Facebook bagian ini, akan membantu Anda menemukan data interest yang lebih banyak.

Hal ini sangat diperlukan sekali, agar nantinya ketika Anda memasang iklan tidak akan memakan budget yang terlalu banyak. Jadi, Anda dapat melakukan prediksi berapa jumlah yang harus Anda siapkan unruk memasang iklan.

bisa lihat juga di website Campusdigital



 

Hubungi Kami