Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website

Perbedaan Antara Blogspot dan Wordpress

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Pastinya Anda pernah mendengar kata blogspot dan juga wordpress. Pada kebanyakan orang yang menganggap blogspot dan website sebagai hal yang sama. Apalagi banyak perusahaan yang menggunakan keduanya sebagai tempat menyalurkan informasi. Namun, kedua hal tersebut terdapat beberapa perbedaannya.

Memang cukup sulit untuk membedakan kedua platform tersebut, Akan tetapi terdapat poin khusus yang menjadi perbedaan blogsopt dan website.

Anda perlu memahami perbedaan antara blogspot dan website agar dapat mengetahui platform mana yang lebih cocok dengan kebutuhan Anda.

Perbedaan antara blogspot dan wordpress[/caption]

Perbedaan Antara Blog Spot dan Website

Website adalah sejumlah laman online yang terhubung dalam satu domain, biasanya individu, perusahaan, institusi, organisasi, atau pemerintah yang mengelola (Sumber: Merriam Webster)
 
Blog adalah kependekan dari web log yang berisi konten seperti opini, pengalaman, atau aktivitas penulis (Sumber: Hubspot)

Secara definisi mungkin Anda sudah melihat sedikit perbedaan blog dan website. Blog itu merupakan salah satu jenis website, tetapi tidak semua website adalah blog.

Dari segi konten biasanya blog berisi tentang artikel atau video tentang berbagai tema baik itu secara pribadi maupun profesional. Sedangkan website berisi informasi tertentu mengenai produk atau layanan.

Blog bersifat dinamis yaitu akan update konten secara berkala. Blog post ditulis berdasarkan urutan postingan terbaru ke postingan paling awal. Pada halaman blog spot yaitu beranda utama dapat melihat postingan terbaru. Sedangkan website bersifat statis yaitu tidak selalu membutuhkan update. Tampilan halaman website lebih rapih dan semuanya terorganisir dengan baik serta bisa diakses.

Blog menggunakan gaya bahasa yang variatif, tetapi pada umumnya blog menggunakan bahasa yang lebih personal. Pada blog tersedia kolom komentar di setiap kontennya maka dari itu komunikasi di blog lebih interaktif karena bebas menyampaikan pendapat atau pandangan. Sedangkan pada website lebih menggunakan bahasa yang formal. lalu komunikasinya bersifat satu arah yaitu dari pemilik website ke pengunjung.

Dalam mengelolanya, blog oleh satu atau beberapa penulis. Sedangkan website hanya dikelola oleh tim ahli atau milik perusahaannyaa.

Baca juga mengenai Pentingnya Website Marketing.

Kesimpulan

Setelah memahami perbedaan blog dan website, kami harap Anda bisa menentukan platform apa yang lebih cocok untuk sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda memerlukan pelatihan mengenai blog atau website bisa mengunjungi website Campus digital.

 

Hubungi Kami