krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#website #seo

Perjuangan Driver Ojol Beli Laptop, Viral!

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Semua orang tua di dunia ini pasti menyayangi anak-anaknya, memenuhi segala kebutuhan anaknya dan menjaga anak-anaknya. Orang tua juga selalu melakukan hal yang terbaik bagi anaknya. Akhir-akhir ini, viral seorang ayah yang bekerja sebagai driver ojol yang belikan laptop untuk anaknya (perempuan) dari hasil jerih payahnya. Konten tersebut menyebar di seluruh sosial media, namun awal viralnya dari akun TikTok @babehojol pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021.

Siapa pemilik akun @babehojol ?

Perjuangan babeh Ary, membelikan laptop untuk anaknya yang viral di TikTok

Pemilik akun tersebut bernama babeh Ary yang berprofesi sebagai driver ojol melihat putrinya sedang sibuk bermain handphone. Sang anak memang sedang sibuk mencari pekerjaan, maka babeh Ary langsung memiliki keinginan untuk membelikan laptop bagi anak perempuannya yang siap untuk bekerja. Hal tersebut, babeh Ary buatkan konten TikTok yang menjadi viral.

Dalam kontennya menjelaskan bahwa teman babeh Ary sendiri ada yang sedang menjual laptop second (bekas) dengan harga RP. 2 Juta. Mengetahui hal tersebut dari story WA, babeh Ari langsung menghubungi penjual untuk menawarkan harga. Terlihat di dalam konten, babeh Ary mengajukan untuk membeli laptop dengan metode pembayaran di cicil. “Jie 1,7 juta ya, gua DP 100 sisanya minggu depan, butuh buat anak kerja!” ujar si babeh Ary menawar harga laptop melalui WA. “Yaudah beh kalua buat bocah mah gass dah!” balas si penjual laptop.

Perjuangan babeh Ary

Sebagai driver ojol, babeh Ary menceritakan bagaimana perjuangan mencari nafkah di jalanan. Si babeh terus bersemangat hingga rela untuk mengejar orderan dari siang sampai malam di Jakarta untuk menebus laptop bagi anaknya tersebut. Hal tersebut babeh Ary jadikan konten di TikTok yang tentunya menjadi viral. Konten babeh Ary tergolong kreatif, inspiratif dan menghibur. “Ngegojek ratusan kilo, sampe malem, ujan-ujanan ya kalua bukan buat anak dan istri di rumah buat siapa lagi” ujar babeh Ary dalam kontennya.

Selain itu, terlihat dalam postingan tersebut, babeh Ary memcahkan celengan yang ia miliki untuk melengkapi dana menebus laptop. “Gak sia-sia tips, cash dari customer yang babeh simpan di celengan”, ujarnya. Setelah uangnya terkumpul, babeh Ary langsung bertemu dengan si penjual dan memberi kejutan bagi anak perempuannya yaitu Nindi. Terlihat Nindi baru pulang ke rumah terlihat bahagia ketika menerima laptop pemberian dari babeh. Tidak menunggu lama, laptop tersebut digunakan Nindi untuk pelatihan kerja. Dalam video tersebut, Nindi terlihat bahagia sekali memiliki laptop. Unggahan babeh Ary pun mendapat feedback positif dari netizen TikTok.

Unggahan video babeh Ary pun langsung viral bukan di TkTok saja, karena kontennya memang inspiratif sekali ketika seorang ayah yang berjuang demi keluarganya termasuk anak dan istri yang menjadi prioritas dan penyemangat dalam mencari nafkah. Babeh Ary juga tergolong orang yang kreatif, sehingga dengan kejadian tersebut babeh Ary dokumentasikan dalam bentuk konten TikTok yang akhirnya viral. Banyak sekali konten viral di TikTok, namun tidak semua konten viral TikTok dapat memberikan isnpirasi bagi kita semuanya.

Untuk informasi lainnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami