Syifa Dhia Arina

Kontributor

3 bulan yang lalu


# marketplace #wabsite

Product Knowledge dan Manfaatnya untuk Bisnis

3 bulan yang lalu - By Syifa Dhia Arina

Product Knowledge dan Manfaatnya untuk Bisnis

 

Seorang sales harus mengusai product knowledge dan manfaatnya bagi bisnis atau produk yang sedang mereka promosikan. Di mana mereka harus benar-benar mengetahui dan paham secara mendalam terhadap produk yang mereka pasarkan. Sehingga dapat menjelaskan produk dan memberikan jawaban terbaik saat calon konsumen bertanya hal-hal yang berkaitan dengan produk. Product knowledge seorang sales dapat mempengaruhi keputusan pembelian calon konsumen. Di artikel ini, Campus Digital akan mengenalkan secara singkat apa itu product knowledge dan bagaimana manfaatnya dalam bisnis. Yuk, atur posisi ternyaman kamu dan baca artikel ini dengan baik ya!

 

Pengertian Product Knowledge dalam Marketing

Hubspot menyatakan product knowledge merupakan kondisi di mana seorang sales memahami produk yang mereka pasarkan dengan baik dan benar. Mereka mampu menjelaskan produk dengan detail dan dapat menjawab pertanyaan seputar produk yang dilontarkan oleh calon konsumen secara lancar. Dengan begitu, konsumen akan merasa yakin atau percaya dengan produk yang sedang mereka pasarkan.

 

Baca juga Alasan Penyimpanan Awan Sangat Penting Bagi Digital Marketer

 

Manfaat Product Knowledge untuk Bisnis Kamu

The Balance Small Business mengatakan ada beberapa manfaat product knowledge untuk bisnis kamu, yaitu:

  1. Meningkatkan kemampuan sales dalam mengomunikasikan produk dengan ragam tipe calon konsumen. Hal ini karena sales menguasai product knowledge sesuai dengan produk yang mereka promosikan.
  2. Meningkatkan kepercayaan diri baik bagi sales dalam menjelaskan produk maupun konsumen dalam memberi produk. Kepercayaan diri sales dan keyakinan calon konsumen dalam keputusan pembelian produk akan menaikkan penjualan produk secara keseluruhan.
  3. Memiliki aset yang tidak ternilai untuk perusahaan dan konsumen karena keyakinan kamu saat menawarkan produk akan konsumen rasakan saat mereka memutuskan untuk membeli atau menggunakan produk kamu.
  4. Lebih mudah dalam meyakinkan pelanggan agar lebih memilih produk kamu dibandingkan dengan produk kompetitor. Hal ini terjadi karena lancar dalam menjelaskan kelebihan produk dan yakin bahwa produkmu lah yang terbaik.
  5. Sales yang mempunyai product knowledge baik akan membantu perusahaan kamu dalam membangun brand awareness dan image perusahaan. Dengan mengetahui produk dan kompetitor secara detail maka pengembangan produkmu agar menjadi yang terbaik pun dapat kamu lakukan.

 

Ternyata product knowledge sangat penting untuk perkembangan suatu bisnis. Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin belajar bagaimana cara meningkatkan product knowledge boleh ikut kursus di Campus Digital. Kursusnya ngapain aja? Yang pasti kamu akan belajar seputar dunia digital marketing yang bisa kamu terapkan dalam bisnismu bersama dengan mentor yang ahli di bidangnya. Yuk, daftar di sini untuk perkembangan bisnismu yang lebih baik!


Hubungi Kami