Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#BNSP

Program Pelatihan Sertifikasi BNSP

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Sertifikasi BNSP merupakan standar kompetensi profesi yang paling dipercaya di Indonesia, bahkan diakui secara regional dan internasional. Serta memiliki Program Pelatihan Sertifikasi BNSP

Oleh Pemerintah membentuk Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan lembaga independen yang dengan tugas menetapkan standar dan sertifikasi profesi bagi tenaga kerja di Indonesia.

Sertifikasi yang di keluarkan oleh BNSP mencakup sebagian besar pekerjaan yang tersedia. Untuk memperoleh sertifikasi BNSP, seorang profesional harus melewati serangkaian uji kompetensi.

Lembaga sertifikasi profesi (LSP) yang telah mendapatkan lisensi dari BNSP. Untuk menjalankan program yang telah jalankan.

Saat ini, kami sedang fokus menyelenggarakan program sertifikasi BNSP untuk 4 program keterampilan karir di bidang sumber daya manusia, hubungan kerja, pelatihan pelatih dan ahli kuliner.

Baca Juga : Sertifikat BNSP untuk Peningkatan Karir

Pastinya, akan ada lebih banyak pelatihan yang akan di selenggarakan

Berikut beberapa program yang kami jalankan :

  • SUMBER DAYA MANUSIA
  • HUBUNGAN INDUSTRI PROFESIONAL
  • KURSUS GURU DAN ANIMATOR
  • PROFESIONAL MAKANAN PROFESIONAL


Mengapa memilih sertifikasi BNSP?

Pemerintah Republik Indonesia mendirikan BNSP secara independen. Organisasi ini bertanggung jawab untuk memastikan kualitas profesional dan mengakui kompetensi tenaga kerja di sebagian besar bidang profesional. Untuk menjalankan fungsinya, BNSP melakukan sertifikasi keterampilan kerja tenaga kerja sesuai dengan bidang keahliannya. Secara teknis, sertifikasi ini oleh Lembaga Sertifikasi Profesional (LSP) berlisensi.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ialah lembaga yang mengawasi dan memberikan lisensi oleh BNSP untuk menyelenggarakan ujian kompetensi profesi. BNSP menunjuk LSP sesuai dengan yurisdiksinya.

Misalnya, penyedia jasa bahasa yang ahli di bidang manajemen sumber daya manusia berhak menyelenggarakan sertifikasi keterampilan profesional yang relevan dengan bidangnya.

Anda dapat menemukan daftar semua LSP yang terdaftar di sistem BNSP bisa cek disini

Hubungi Kami