Elok Fajar Mardiana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #aplikasibelajaronline

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Android

2 tahun yang lalu - By Elok Fajar Mardiana

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Android

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Android

Pada saat ini adanya pandemi covid 19 menyebabkan penggunaan aplikasi belajar online semakin meningkat. Dampak adanya covid 19 ini membuat sekolah dan lembaga pendidikan lainnya mengalami perubahan metode dalam pengajaranya yaitu dengan sistem jarak jauh untuk mengurangi penyebaran virus. Hal tersebut membuat semakin banyak mahasiswa yang menggunakan aplikasi belajar online. Beberapa rekomendasi aplikasi belajar online berbasis android bagi mahasiswa akan membantu dalam proses pembelajaran mulai dari berbagi materi hingga bediskusi baik dengan sesama mahasiswa maupun dengan dosen.

Semakin berkembangnya teknologi penggunaan aplikasi belajar online sudah tidak asing lagi terutama bagi siswa, mahasiswa, guru dan dosen. Selain mudah, aplikasi belajar online semakin berkembang dalam meningkatkan keefektifannya. Bahkan kamu sekarang bisa mengguanakan aplikasi belajar online ini di android lho!! Nah bagi kalian yang belum tau apa saja aplikasi belajar online yang mudah dan berbasis android, yuk kita simak beberapa rekomendasinya

Baca juga Memulai Bisnis di Bangku sekolah, Kenapa Tidak?

1. Ruang Guru

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi belajar online satu ini. Ruang guru merupakan sebuah platform yang dapat digunakan untuk belajar secara online menggunakan aplikasi mobile baik android maupun ios. Aplikasi belajar online ini menggunakan fitur pembelajaran berupa video penjelasan materi yang dibwakan oleh seorang guru. Selain itu aplikasi belajar online ini juga memberikan fitur kuis setelah video pembelajaran untuk mengevaluasi tingkat pemahaman pengguna aplikasi ini.

2. Zenius

Aplikasi belajar online ini memiliki kesamaan dengan aplikasi Ruang Guru. Sebagai platform pembelajaran online, Zenius memiliki fitur yang berbeda dalam penyampaian video pembelajaran. Aplikasi Zenius menggunakan bahasa yang lebih non formal dan fleksibel sehingga lebih menarik minat kaum millennial.

3. Quipper

Tidak jauh beda dengan dua aplikasi pembelaaran online sebelumnya, Quipper juga mengusung fitur pembelajaran menggunakan video pembelajaran. Aplikasi belajar ini juga bisa membuat jadwal mingguan agar proses belajar kamu lebih teratur.

Nah sudah tau kan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi belajar online di android yang mudah digunakan dimana saja dan kapan saja. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi karena kamu sudah bisa mendownload aplikasinya melalui Google Play Store.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital disana anda akan memahami banyak materi

Hubungi Kami